Antisipasi Karhutbunlah, Camat Lawang Wetan Imbau Perangkat Desa Bentuk Tim

LAWANG WETAN, BJ.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui  Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin yang dipimpin oleh Candra SKM MSi mengimbau kepada perangkat desa untuk membentuk tim dan persiapan peralatan dalam rangka antisipasi kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunlah)

Imbauan ini disampaikannya saat menghadiri Pelantikan Perangkat Desa Ulak periode 2020-2026, yang dilantik oleh Kades Ulak Teberau Rusman, Rabu (12/8/2020) di Desa Ulak Teberau. Dimana jalannya acara tersebut mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun di air mengalir, mengukur suhu tubuh, dan menjaga jarak.

"Selalu pantau melibatkan seluruh perangakat, BPD, dan lembaga serta masyarakat," kata Candra.

Kemudian dalam arahannya ia mengatakan agar perangkat desa dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya tidak membuka kebun dengan cara membakar.

"Sosialisasikan juga kepada masyarakat untuk tidak menangkap ikan dengan meracuni /mutas sungai dan menyetrum," bubuhnya.

Selain itu Candra mengintruksikan kepada Perangkat Desa Ulak Teberau yang baru dilantik agar persiapan acara atau kegiatan harus dimaksimalkan, dan mempelajari tupoksi, petunjuk atau SOP dalam pelaksanaan tugas.

"Layani masyarakat dengan hari. Dimasa pendemi ini protokol kesehatan harus selalu kita ikuti," tutup Camat.(Warto)

Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar