Recent Posts

Labels

Aca Dinobatkan Jadi Duta Kebencanaan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat

17/08/20

Bandung, BJ.COM - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat, Bidang Badan penanggulangan Bencana (BPB) melantik Oka Fransisko sebagai Duta Kebencanaan, bertempat di sektariat Pemuda Pancasila jalan BKR kota Bandung Kamis (14-8-20).

Oka Fransisko, atau yang akrab disapa Acakadut diangkat sebagai Duta Kebencanaan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat. Ia merupakan musisi yang sudah tidak asing lagi di kalangan Pemuda Pancasila, bahkan namanya tersohor hampir di seluruh wilayah Indonesia, karena berbagai tour musik yang ia jalani hampir 50 kota diberbagai Provinsi dengan mengusung tema "Peduli anak yatim dan kaum Duafa" bahkan sebagian besar penghasilanya sebagai musisi Ia sumbangkan untuk anak yatim dan kaum duafa.

Wajar saja jika MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat mengangkat Oka Fransisko atau Acakadut sebagai Duta Kebencanaan, karena sepak terjangnya sebagai musisi, yang selalu mengedepankan Bakti Sosial untuk anak yatim dan kaum duafa selama ini, bahkan Acakadut dinilai banyak pihak sebagai motor penggeraknya Ormas Pemuda Pancasila untuk peduli anak yatim dan kaum duafa melalui bidang musik. Di percaya sebagai Duta Kebencanaan untuk wilayah provinsi Jawa Barat, Acakadut bukanlah orang baru di Ormas Pemuda Pancasila, sejak tahun 1990 ia sudah tergabung di Pemuda Pancasila sebagai musisi, dikenal dan digandrungi oleh berbagai komunitas, Pemuda Pancasila bukan di Provinsi Jawa barat saja, tapi sudah di seluruh wilayah Indonesia.

Tour musik yang ia lakoni hampir di 50 kota dan kabupaten di Indonesia, dengan mengusung musik "Peduli anak yatim" banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak, sehinga mengantarkannya menjadi Duta Kebencanaan untuk MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat.

Sebagai musisi yang mengusung musik Reggae, Acakadut telah banyak memberikan sumbangsihnya terhadap anak yatim dan kaum Duafa disetiap tour yang ia jalani dengan semangat.

Acakadut mengatakan, sebagai bagian keluarga besar Pemuda Pancasila, saya diminta, dan ditunjuk untuk menjadi duta Kebencanaan BPB. MPW Pemuda Pancasila provinsi Jawa Barat.

"Kami sudah diserahkan pelakat atau legalitas untuk bidang tersebut." ujar Aca.

Adapun program kegiatan yang akan kami laksanakan kata Aca, mensosialisasikan pencegahan dini bencana, memberikan edukasi kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19 yang sedang terjadi saat ini. kami ingin masyarakat luas, dan masyarakat awam bila mana terjadi bencana sudah bisa menyikapinya dengan tangap, karena tujuaan dari duta Kebencanaan ini adalah.

"Bagaimana masyarakat itu siap jika bencana itu datang. Baik itu bencana yang datangnya dari alam, maupun manusia itu sendiri." Ungkap Aca.

Sebagai musisi kata Aca, kami mempunyai beberapa komunitas baik dari kaum milenial, karena kami aktif di bidang seni dan budaya, disitu kami bisa mengedukasi mereka, bahwa pentingnya pencegahan dini terkait bencana karena pengetahuan masyarakat umum itu belum sempurna, mereka belum banyak yang paham apa itu pencegahan dini bencana itu sendiri, dan kami hadir untuk memberikan pemahaman kepada mereka, melalui sosialisasi yang akan kami lakukan tutur Aca, dilansir dari artikel BBCOM. (Sugi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar