Recent Posts

Labels

KPU PALI Berikan Bimtek Kepada PPS dalam Pengelolaan dan Menyusun LPJ

29/07/20
PALI, BJ.COM - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, melakukan bimbingan teknis, kepada Sekretaris dan Bendahara Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa (28/7/2020).

Bimtek ini tentang dalam pengelolaan laporan pertanggung jawaban keuangan Dana Hibah Pilkada Pali Tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE mengatakan Bimtek merupakan tahap dalam menjelang Pemilihan Kepala Daerah, khususnya tentang pengelolaan anggaran Dana Hibah di sekretariatan PPS.

"Kami ingin sekretariat PPS untuk tertib administrasi terhadap Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) sesuai dengan aturan yang berlaku, " ujarnya.

Sambungnya Bimtek hanya memberikan pemahaman dalam penyusunan laporan keuangan, tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Lebih Lanjut Ia menuturkan, KPU mendatangkan narasumber yang didatangkan berasal dari Kejaksaan Negeri kabupaten PALI dan perwakilan dari BPKP Palembang.

"Dengan narasumber yang memang berkompeten di bidangnya, kami juga berharap agar sekretariat PPS mematuhi tertib administrasi LPJ nya sesuai dengan aturan yang berlaku. Sekecil apapun uang negara yang dikeluarkan harus dipertanggung jawabkan di hadapan hukum dan negara," tutupnya.(rd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar