Tuntut Keadilan Warga Tebing Gerinting Utara Datangi DPRD OI

OGAN ILIR, BJ.COM - Sejumlah warga Tebing Gerinting Utara mendatangi kantor DPRD OI. Mereka menyampaikan aspirasi warga yang menuntut keadilan pemberian dana bantuan yang dibagikan Pemerintah Desa kepada mereka dirasakan tidak adil.

Musnaini dan Azis selaku juru bicara (Jubir) mengatakan, warga Desa Tebing Gerinting Utara mendapat dana BLT Rp240.000 untuk 140 Kepala Keluarga (KK).Namun setelah masyarakat memprotes akhirnya akhirnya pemerintah desa setempat menambah Rp360.000. Karena menurut warga ini dana itu seharusnya mereka terima Rp600.000 perKK. Mirisnya.bahkan ada warga yang tidak.sama sekali.mendapatkan program bantuan.

Ketua komisi 1 DPRD OI Zahrudin didampingi anggota Komisi 1 DPRD OI Kosasih dan Desmaniar,
 dihadapan warga  mengatakan Kebijakan Pemerintah desa dalam hal ini Kepalada Desa sudah  dipandang bagus. Dan masalah tersebut akan ditindak lanjuti dalam waktu sesegera mungkin memanggil perangkat desa.

"Apa yang telah dilakukan Kades sudah dipandang bagus,  dalam hal ini Kades, Kadus dan ketua BPD akan kita panggil dalam minggi ini termasuk juga masyarakat perwakilan dari 4 dusun,"katanya.

 Jadi ada warga desa Tebing Gerinting Utara, mereka menyamoaikan aspirasi mereka bahwasanya pembangian DD di desa setempat tidak merata.

Ada yang dapat ada yang tidak. Dan tadi telah disampaikan oleh perwakilan warga desa.yaitu ada bantuan BPNT dari bulan Januari 2020 dia itu tidak mendapatkan sama sekali padahal mereka itu ada namanya.

Dan itu juga nanti akan kita tindak lanjuti.
Komisi I DPRD OI akan memanggil pihak terkait dalam hal ini Kepala Desa, ketua BPD dan perangkat desa serta para Kadusnya.

Disinggung soal adanya pengancaman terhadap warga yang menyampaikan aspirasi ke DPRD OI, Zahrudin mengatakan, pihaknya kita akan mengkaji hal tersebut dsn dslam waktu sesegera mungkin akan memanghil.Kades berikut oerangkat desanya.

"Sebenarnya kita akan lihat dulu persoalannya, apakah hal tersebit tindak kriminal atau bukan.yang pasti persoalan BLT inikan ada  cuman sekedar tidak adanya penerataan saja,"katanya.

Masih kata  Zahrudin, Dan  tidak ada dikatakan itu kecuali barang ini diselewengkan oleh Kades.

Komisi I DPRD Oi dalam hal ini belum bisa menyimpulkan dan berjanji akan mengkaji permasalahan ini serta menindaklajuti.

"Dalam hal ini kita belum tahu kita kaji dulu, jadi tidak bisa menyimpulkan tidak ada tindak korupsi ataupun tindak kriminal lainnya, hari ini Komisi I akan membuat surat dan segera memanggil Kades dan perangkat desa dalam minggu ini,"pungkasnya.

Aksi damai dilakukan warga Desa Tebing Gerinting dihalaman kantor Komiso I DPRD OI.tersebut dalam oengawalan dari anggota Polsek Indralaya yang dipimpin.langsung Kapolsek Indralaya AKP Helmi Adriansyah SH Msi. (Gheka)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar