Positif Corona di PALI Bertambah Dua Kasus

PALI, BJ.COM - Kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Kamis (18/6) kembali bertambah dua orang. Satu diantaranya dari kecamatan Penukal yang merupakan kasus pertama terkonfimasi positif Covid-19 di kecamatan tersebut.

Informasi itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Mudakir. Menurutnya dua orang terkonfimasi positif virus corona berjenis kelamin satu laki-laki usia (36) asal kecamatan Talang Ubi dan satu lagi berjenis kelamin perempuan usia (29) asal kecamatan Penukal.

Hanya saja, untuk warga asal kecamatan Penukal berdomisili di Palembang, ketika sakit yang bersangkutan pulang ke PALI kemudian berobat di salah-satu dokter, kemudian di rujuk ke RSUD Talang Ubi.

"Penambahan jumlah terkonfimasi merupakan hasil swab yang keluar pada Selasa malam. Keduanya saat ini menjadi PDP dan menempati ruang isolasi di RSUD Talang Ubi. Namun untuk yang dari Penukal masih menunggu konfirmasi dari provinsi, apakah masuk PALI atau Palembang," ujar Mudakir.

Dengan adanya penambahan tersebut, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten PALI dikemukakan Mudakir langsung menelusuri riwayat perjalanan warga bersangkutan dan pengambilan swab tes terhadap keluarga dan yang pernah bersentuhan langsung dengan warga yang dinyatakan positif Covid-19.

"Tim dibagi dua, ke Penukal dan Talang Ubi untuk melakukan swab terhadap keluarga dan teman dekat warga positif Covid-19," terangnya.

Mudakir menyebutkan data terakhir kasus terkonfimasi positif berjumlah 13 orang satu diantaranya dinyatakan sembuh.

"Yang menempati ruang isolasi di rumah sehat SLB Talang Kerangan berjumlah 10 orang OTG ditambah yang positif 5 orang," jelasnya.

Sementara itu, ketua harian gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten PALI, Junaidi Anuar menyatakan tim gugus tugas segara melakukan sterilisasi dan melakukan tracking terhadap orang yang pernah bersentuhan langsung dengan yang bersangkutan.

"Dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar kediaman warga yang yang terkonfimasi positif Covid-19. Kita juga melakukan tracking agar warga yang pernah dekat untuk dilakukan swab tes. Dengan adanya penambahan itu, kami tetap mengimbau masyarakat agar jangan panik, tetap patuhi protokol kesehatan," kata Junaidi. (adj)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar