POM Sosialisasi ke PT. Manggala Alam Lestari

Bayung Lincir, BJ.COM - Persatuan Ormas Musi Banyuasin (POM) Covid 19 Musi Banyuasin melakukan sosialisasi dan edukasi kepatuhan perusahaan taati protokol kesehatan ke PT. Manggala Alam Lestari (MAL) di Kecamatan Bayung Lencir, Kamis (18/06/2020).

Tim POM disambut langsung oleh Gregorius Ade Setiawan selaku HRGA Section Head PT. MAL , dan perwakilan dari 3 subkontraktornya, PT. BSE, PT. TBU dan PT. TBE.

Dalam paparannya, Juru Bicara POM Covid 19 Muhammad Fathoni.S.H.I menyampaikan maksud kunjungan POM ke PT. MAL tersebut bahwasanya PT. MAL sudah 2 kali disurati Pemerintah Kabupaten yaitu dari Sekretaris Daerah dan dari Bupati Musi Banyuasin.

"Untuk itu kami dari POM ini bermaksud meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan di PT. MAL ini, karena berdasarkan data yang kami pegang bahwasanya beberapa pasien positif Covid 19 di Bayung Lencir ini adalah pekerja di salah satu Subkon PT. MAL ini"Pungkasnya.

sementara itu, Gregorius Ade Setiawan selaku HRGA Section Head PT. MAL mengatakan "Benar kami sudah mendapatkan teguran dari Pemkab Musi Banyuasin, dan untuk itu demi keselamatan dan kepentingan bersama kami sudah menerapkan protokol.kesehatan secara penuh baik ke karyawan kami maupun tamu yang akan berkunjung ke perusahaan"Ujarnya.

Ade membeberkan bahwa pihaknya sudah melakukan tes SWAB ke 100 orang sample dan hasilnya negatif, juga sudah melakukan rapid test ke seluruh karyawan hasilnya juga negatif, menyediakan save house sebanyak 3 unit, melengkapi fasilitas kesehatan, menyiapkan 1 orang dokter dan 1 para medis yang bertugas setiap hari di sana.

"Sudah kita jalankan protokol kesehatan pak, mulai dari pintu masuk utama, pemeriksaan suhu tubuh, fasilitas mencuci tangan, dan mewajibkan semua karyawan serta tamu menggunakan masker dan memastikan di semua ruangan di sediakan handsanitizier"Ungkapnya.

Ade juga menambahkan dalam waktu dekat, pihaknya bekerjasama dengan Kecamatan Bayung Lencir dan UPTD akan melakukan rapid test ke 1000 orang masyarakat Kecamatan Bayung Lencir secara bertahap.

"Nanti juga, kami akan menyediakan alat rapid test sebanyak 1000 pics, nanti pihak Kecamatan Bayung Lencir dan UPTD yang akan melaksanakannya"Ujar Ade (Wart)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar