POM Muba Sosialisasi New Normal Life di PT. Astaka Dodol

MUBA, BJ.COM - Persatuan Ormas Muba (POM) Covid 19 melakukan sosialisasi New Normal Life di PT Astaka Dodol Desa Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa, Muba, (26/06/2020). Kunjungan Tim POM Covid 19 dipimpin langsung oleh Ketua POM Covid 19 Kurnaidi bersama sejumlah anggota POM dan disambut oleh HRD Manager PT Astaka Dodol, Andy yang didampingi Eksternal Manager Heriyanto.

Dalam paparannya, Ketua POM Kurnaidi menyampaikan, kedatangan POM Covid 19 sebagai pengemban tugas pengawasan dari gugus tugas covid-19 Muba, dan POM sendiri terdiri dari empat tim yang melakukan sosialisasi ditempat berbeda dengan tugas yang sama.

“New Normal Life ini memang terlihat sepele, tapi sebenarnya cukup sulit dalam pelaksanaannya. Karena itu seiring berjalannya New Normal Life maka diperlukan pengawasan menyangkut sikap dan kedisiplinan mengikuti protokol kesehatan,”Ujarnya.

Kurnaidi pun mengharapkan agar perusahaan di Muba ikut pro aktif melakukan pengawasan dan sosialisasi terkait pelaksanaan New Normal Life. Hal ini penting karena apapun kebijakan yang dilakukan gugus tugas mengantisipasi Covid 19 takkan berhasil tanpa dukungan semua pihak.

“Mari sama sama kita patuhi dan awasi lingkungan kita untuk patuh dengan protokol kesehatan. Dengan begitu kita berharap semoga wabah ini cepat berakhir,”Pungkasnya.

Sementara itu, Eksternal Manager PT Astaka Dodol, Heriyanto mengatakan, sejak satu bulan terakhir aktivitas PT Astaka Dodol dalam kondisi diliburkan karena adanya perbaikan jalan pada jalur transportasi angkutan batubara. Konsekuensi nya sekitar 30-an operator tambang dirumahkan untuk sementara waktu.

“Karyawan yang aktif dilokasi saat ini hanya sekitar 20-an dan mereka dalam posisi stay dalam lokasi,” ujarnya.

Dan terkait pelaksanaan protokol kesehatan, pihak perusahaan sudah menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung dan aturan yang wajib diikuti seluruh karyawan. Wajib cuci tangan bagi karyawan dan tamu sebelum masuk lokasi, kata dia sudah lama diberlakukan.

“Manajemen juga menyiapkan satu ruangan untuk isolasi mandiri dalam lokasi ini,” tutupnya.(tim)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar