Derita Maag Kronis Ibu RT Ini Butuh Uluran Tangan

INDRALAYA, BJ.COM - Erna (49)  warga Dusun I Rt.02 Desa Seri Dalam Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini terbaring lemah ditempat tidur, dan hanya bisa duduk dengan bantuan 3 orang anaknya yang masih duduk dibangku SD dan putrinya yang masih berstatus pelajar di SMA yang ada di Kecamatan Tanjung Raja.

Dengan kondisi perutnya yang semakin hari kian membesar membuat beberapa donatur telah memberikan uluran tangannya kepada pasien yang divonis penyakit liver yang disebabkan dari sakit maagh kronis ini.

Sahimah orang tua Erna menuturkan,  anaknya menderita penyakit liver kronis ini tak hanya mengakibatkan perutnya membesar, namun kakinya juga mengalami pembengkakan akibat sering melalaikan makan dan sebelumnya menderita maagh kronis.

" Ya,waktu itu kira - kira sebelum bulan puasa Ramadhan ia sempat makan buah mangga padahal ia belum makan nasi. Dan sorenya Erna mengeluh tidak enak badan dan ingin muntah ,waktu itulah Wrna muntah darah sampai sekarang perutnya membesar," katanya.

Masih kata Sahimah, mendapati anaknya Erna muntah darah pihak keluarga langsung membawanya ke RSUD Ogan Komering Ilir (OKI) dan divonis dr  menderita maagh kronis,.
" Waktu itu dokter memvonis anak saya terjangkit Maagh Kronis, sejak itulah perutnya mulai membesar dan sampai saat ini baru  diajak kerumah sakit dan perutnya sempat disedot, banyak keluar air sebanyak 17 botol," jelasnya.

Dikatakan Sahimah, bahwasannya Erna merupakan tulang punggung keluarga, apalagi pasca suaminya meninggal 4 tahun lalu.
"Sejak suaminya meninggal 4 tahun lalu, Erna.menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi 3 orang anaknya,"tuturnya.

Disinggung tentang bantuan yang ia dapatkan, Erna sudah mendapat bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten OI sekitar 3 minggu yang lalu dan juga dari pemerintah Desa  setempat.

Sementara Kepala Desa Seri Dalam Sari Puspita melalui Sekretaris Desa Zulkarnain Berlian menjelaskan, sehari sebelum lebaran pemerintah Desa sempat membuat surat untuk Dinsos OI dan sempat membuat postingan dompet peduli untuk Erna.

" Alhamdulillah dengan memposting domoet peduli untuk Erna para donatur berdatangan dan nilai jumlah uang langsung kami berikan,dan kotak dompet peduli dari pemdes kami tutup 10 hari yang lewat, karena kami tidak mau menimbulkan suuzon lebih baik dompet peduli dari pemdes kita tutup," katanya.

Zulkarnain juga mengatakan, di Desa Seri Dalam masih ada 2 pasien yang sama dan sangat membutuhkan uluran tangan sang dermawan.(Gheka)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar