Bentuk Kampung Tangkal Corona, Polres PALI Sebar Ribuan Bibit Ikan

PALI, Ditengah Pandemi Covid-19 perintah dari Kapolda Sumatera Selatan 102 Kabupaten/kota termasuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) digerakkan untuk melaksanakan Program Kampung Pencegahan Covid, Satu Daerah harus ada kampung yang bernama Tangkal.
Dikatakan Tangkal merupakan kampung yang maju dan bergerak sendiri dalam upaya pencegahan Virus Corona       (Covid 19), berpola hidup bercocok tanam, baik itu tanaman terong, cabe, ubi dan lain sebagainya untuk menyambung hidup sehari hari.
“Hari ini saya bersama Pak Bupati meresmikan Kampung Tangkal bertempat di Talang Kemang Keluruhan Talang Ubi Selatan yang dihadari oleh Camat Talang Ubi, Lurah Talang Ubi Selatan serta para warga yang merupakan petani dari Kampung tangkal ini” Ungkap Kapolres PALI, Akbp Yudi Suharyadi, Selasa 2 Juni 2020.
Dikatakan Yudi bahwsanya program Kampung Tangkal merupakan Program Kapolda Sumsel dan PALI, Talang Kemang merupakan  pertama kali membuat Kampung Tangkal.
“Disini warga/petani sudah ada hasil tanaman- tanaman nya itu artinya mereka sudah menggunakan modal sendiri, dan termasuk juga ada bantuan dari Pemda PALI serta setelah peresmian ini kita juga akan membantu apa pun kekurangan dari para petani kampung tangkal ini nanti nya” Kata Yudi.
Lebih lanjut dituturkan Kapolres PALI ini bahwa pihak nya melalui Dinas Pertanian kabupaten PALI Dan Dinas Perikanan PALI Telah Menaburkan bibit Tanaman dan Juga menaburkan bibit ikan di sungai Talang Kemang.
“Dua bibit ini dulu yang di berikan nanti nya akan diberikan bibit yang lain nya, dan yang pasti program ini berlanjut” tutur nya.
Sementara Itu, Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM Dalam Sambutannya sangat mengapresiasi warga Talang Kemang  merupakan gebrakan pertama kali membangun Kampung Tangkal.
“Kita apresiasi mereka baik warga dan para petani kampung tangkal ini, seperti yang disampaikan Kapolres PALI tadi bahwa 102 Kabupaten/Kota, PALI juga diperintahkan kapolda membangun kampung tangkal dari itu pihak Pemda PALI akan membantu mengalokasikan dana untuk warga talang kemang, intinya kita membantu apa saja yang diperlukan mereka” Tukas Heri.
Suami dari Hj, Sri Kustina ini juga menghimbau kepada masyarakat PALI bahwa ada New Normal Yang Telah disetujui Oleh Gubernur Sumsel merupakan kehidupan baru akan tetapi harus utamakan protokol kesehatan.
“Harus selalu gunakan kebersihan baik cuci tangan dengan air mengalir, tetap Jaga Jarak  konsumsi makananan bergizi, buah buahan yang mengandung vitamin, dan jangan takut untuk memeriksakan keadaan baik di posko Covid 19, Rumah Sakit, Posko PSC 119 ataupun Puskesmas terdekat.” Tandas Heri.(sd)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar