Pemerintah Desa Pinang Banjar Salurkan BLT Kepada Warga

MUBA, BJ.COM - Sebagai  bentuk kepedulian dan  keseriusan Pemerintah Desa Pinang Banjar yang di dampingi dari unsur tripika Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 membagikan BLT DD kepada warga, Senin (18/05/2020).

Team  melakukan penyaluran bantuan di saat kondisi pandemi Covid-19, beranggotakan, BPD, LPM, Kepala Dusun dan RT. untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kepada masyarakat dampak Covid-19.

Dari pantauan awak media team tersebut di dampingi oleh Camat Sungai Lilin dan Sekcam, Kepolisian Sektor Sungai Lilin, Danramil 401-01 Sungai Lilin dan Satpol PP Kecamatan Sungai Lilin,BPD bersama teman-teman relawan Desa lawan Covid -19  yang terdiri dari BPD dan perangkat desa.

Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita, S.STP M.Si menyampaikan setelah dilakukan pendataan dengan benar agar bantuan tidak tumpang tindih dan BLT Dana Desa ini bisa tepat sasaran.  Hari ini diadakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) kepada keluarga miskin yang tidak mendapatkan bantuan PKH atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencaharian, belum terdata, dan memiliki anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis.

"BLT Dana Desa untuk Kecamatan Sungai Lilin  berjumlah 1.382 KK di 13 desa  dan baru 5 desa yang sudah menyalurkan bantuan BLT . Ini sudah hari ke tiga dalam penyaluran bantuan  BLT dengan besaran bantuan  Rp.600 ribu Per KK dan dengan harapan adanya bantuan ini Semoga dapat  membantu masyarakat yang terdampak oleh covid-19 ,” ungkap Emilya.

Selain itu salah satu warga desa Pinang Banjar  penerima bantuan BLT, Jeninah (63)  Sangat senang' dan  mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan  BLT.

“Alhamdulilah kami sangat terbantu dengan diberikannya bantuan sebesar Rp.600 Ribu dan dengan adanya batuan ini akan kami pergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari,” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Pinang Banjar Aman Mahmud dalam kesempatan ini menyampaikan,  Kita tau bahwa pemerintah sudah mencanangkan berbagai bantuan sebagai bentuk atau wujud dari jaring pengaman sosial akibat dampak dari covid - 19.

"Hari ini sudah mulai kita salurkan bersama dengan unsur tripika kecamatan di antaranya, camat Sungai lilin ,pihak kepolisian sektor Sungai Lilin,Doramil 401 -01 dan bersama teman-teman relawan Desa lawan Covid -19  yang terdiri dari BPD dan perangkat desa kepada masyarakat  penerima BLT sejumlah 195 KK  yang bersumber dari dana Desa anggaran  tahun 2020," ungkapnya.

Sambung Aman, Kami juga  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  presiden Republik Indonesia , Kementerian Desa, Gubernur Sumsel  dan Bupati Musi Banyuasin serta Camat Sungai Lilin yang sudah menyusun sebagaimana telah mengambil langkah tepat untuk melakukan penanggulangan  dengan cara memberikan bantuan sosial baik berupa bantuan langsung tunai maupun bantuan sembako dan lainya kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak pada Covid - 19.

"Kepada masyarakat kiranya untuk dapat selalu mengikuti himbauan dari pemerintah  dan selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan serta  berfikir positif dan smoga kita terhindar dari covid -19," tutupnya.

Terpantau pembagian BLT Dana Desa di  Desa Pinang Banjar, pelaksaannya juga berjalan aman, tertib dan lancar.(warto)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar