Camat Sungai Lilin Dampingi Pemdes Bumi Kencana Salurkan BLT

Muba, BJ.COM - Pemerintah Desa Bumi Kencana bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga kurang mampu, untuk dapat membantu meringankan beban bagi warga desa yang terdampak Covid-19, di Desa Bumi Kencana.

, untuk jumplah keseluruhan warga desa yang menerima bantuan 145 KK dari 12 Dusun di Desa Bumi Kencana kamis 21/5/2020.

Bantuan secara simbolis telah di berikan oleh Kepala Desa Erwin Aprianto kepada warga masyarakat dan di terima ibu Rohayana 48 tahun, Dusun 01 RT 05 Desa Bumi Kencana Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, besar bantuan yang di terima oleh ibuk rohayana Rp 600 ribu rupiah.

Untuk pembagian bantuan yang kedua di berikan lagsung oleh Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita S.STP. MS.i. kepada warga yang kurang mampu Di Dusun.01 RT.04 ibuk Dariyem 70 thn, setelah menerima bantuan ibuk rohayana dan ibu Dariyem mengucapkan  sangat berterima kasih kepada pemerintah desa dan Ibuk camat Sungai Lilin Emilya Afrianita dan bantuan yang telah di berikan akan di pergunakan dengan sebaik baik nya, dan keperluan sehari hari.

Untuk mempersingkat waktu Pembagian BLT. ( Bantuan Langsung Tunai ) tersebut di bagi menjadi tiga rombongan supaya, pembagiannya cepat selesai dalam keadaan tertip aman dan terkendali, di tiap tim yang untuk membagikan di dampingi oleh aparat penegak hukum Kapolsek Sungai Lilin Fernando beserta jajaran keanggotaannya.

Kegiatan pembagian BLT tersebut dimulai sekitar pukul 9.30 wib dan selesai bekisar pukul 11.33, tarpantau oleh media dalam memberikan bantuan Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita menghimbau kepada warga masyarakat agar wujut bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban mereka.

Sementara itu kepala desa Bumi Kencana saat di wawancarai awak media di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga sebesar 600 ribu rupiah, dan warga yang menerima berjumplah  145 kepala keluarga tatapi yang menerima bantuan tersebut adalah Ibuk ibuk rumah tangga yang kehidupannya serba kekurangan.

Erwin Aprianto selaku kepala desa menghimbau kepada masyarakat semua dan terkususnya bagi Thim yang ikut membagikan bantuan BLT, agar tetap memakai masker dan jaga jarak sesuai aturan protokol kesehatan Kovid 19.

Tak lupa Kepala Desa Bumi Kencana Erwin Aprianto Berterima kasih kepada pemerintah pusat kususnya Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo, Menteri Desa, Gubernur sumatera selatan H.Herman Deru Bupati Musi Banyuasin H.Dodi Reza Alex Noerdin, Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita, Kepala Desa Bumi Kencana, Erwin Aprianto ketua BPD, Selan, tutupnya.(Warto)
Share on Google Plus

About redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar