Recent Posts

Labels

PHE Raja Tempirai, Bantu Garda Terdepan Penanganan Covid-19 di WKP

24/04/20
PALI, BI - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Energi (PHE) Raja Tempirai bersama SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), yang beroperasi di Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), memberi perhatian serius terhadap penanganan pandemi Covid-19 di wilayah kerja perusahaan (WKP)

Hal ini dibuktikan dengan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RS Umum Mohammad Hoesin Palembang, Puskesmas Air Itam Kecamatan Penukal, Puskesamas Betung Kecamatan Abab, serta desa sekitar operasi KKKS PHE Raja Tempirai, Desa Air Itam Timur, Air Itam Barat, Desa Karang Agung, Desa Betung Timur, Desa Betung Barat dan Desa Betung Selatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan (24/4).

Bantuan diserahkan langsung oleh Field Manager PHE Raja Tempirai, Alamsyah yang terdiri dari 2000 buah masker untuk tenaga medis, 750 buah masker berbahan kain, disinfectan kemasan 105 liter, serta bahan disinfectan untuk 7000 liter, hand sanitazer, Thermometer, air minum mineral kemasan untuk tenaga medis dan petugas covid yang ada di posko di masing – masing desa.

Ditempat terpisah, Rahmad Wibowo, General Manager PHE Raja Tempirai mengatakan, bahwa KKKS PHE Raja Tempirai selalu mengedepankan aspek Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lindung Lingkungan (K3LL).

"Dalam kondisi pandemi ini, KKKS PHE Raja Tempirai menyiapkan beberapa program pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Salah satunya adalah bantuan yang diberikan kepada garda depan dan lingkungan sekitar Area Operasi. Harapannya, kontribusi kami ini dapat membantu penanganan dan menekan penyebaran Covid-19", ujar Rahmad.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo mengatakan bahwa SKK Migas terus mendorong KKKS dibawah kordinasinya, untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19. "Keberadaan Industri Migas di wilayah operasi harus dirasakan manfaatnya oleh stakeholders, dan hal ini dilakukan oleh salah satu mitra Kontraktor Kontrak Kerja Sama Migas Pemerintah PHE Raja Tempirai yang telah menyalurkan bantuan ke Garda Depan penanganan Covid-19, kami sangat mengapresiasi upaya ini", jelas Adiyanto.

Ucapan terimakasih juga disampaikan perwakilan management RS Umum Mohammad Hoesin Palembang Iqmal Perlianta, dan Hal yang sama disampaikan oleh Marlina, SKM Kepala Puskesamas Air Itam serta semua kepala desa atas partisipasi dan kepedulian Pertamina Hulu Energi Raja Tempiarai (PHE RT) pada pencegahan Pandemi Covid – 19.

"Bantuan yang diberikan oleh PHE RT akan dilaporkan langsung kepada Bupati Pali H. Hari Amalindo", ucap Marlina SKM Kepala Puskesamas Air Itam serta semua kepala desa yang menerima bantuan dari PHE RT.(lapsus/adv/rd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar