Ikut Andil Cegah Covid-19 Desa Tanjung Baru Dirikan Posko Pencegahan Corona

PALI, BJ.COM - Ikut andil mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-2019), Desa Tanjung Baru Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendirikan Posko penanganan Covid-19 yang dijaga oleh Perangkat Desa, Bidan Desa dan masyarakat diketuai Kepala Desa.

Posko yang berdiri sejak 31 maret 2020 itu sudah dikunjungi oleh Kadin PMD Ketua DPRD PALI, Asri AG, Anggota Koramil , Team Patroli Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub), serta tim Media Center Kabupaten Pali.

"Demi mencegah wabah virus covid-19, posko kita dirikan seperti posko Kabupaten jika ada orang luar yang datang kita periksa terlebih dahulu, bahkan warga disini saja kita anjurkan periksa jika ada kendala dengan kesehatannya", ungkap Asep Yaudi Kades Tanjung Baru, Rabu (08/04/2020).

Asep menyampaikan, warga Desa Tanjung Baru yang mudik dari rantau akan kita awasi dan diisolasi selama 14 hari.

"Dalam pencegahan, sejauh ini kita telah melakukan penyemprotan Disfektan di desa, setiap warga yang baru pulang kita lakukan pengecekan kesehatan", ujarnya.

Dikatakan Asep, posko Desa Tanjung Baru aktif 24 jam, Posko kita full setiap hari.

Asep menghimbau, kepada masyarakat Desa Tanjung Baru diminta agar masyarakat tidak melakukan berpergian, saat keluar rumah mengenakan masker, cuci tangan yang besrsih, tidak melakukan mengundang keramaian, jangan lupa mengkomsusi vitamin, mencegah lebih baik dari pada mengobati, tutupnya.(bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar