Bupati PALI Tinjau Posko Covid-19 di Beberapa Desa

PALI, BI - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten PALI bergerak cepat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Untuk lebih mengoptimalkan kerja Petugas dilapangan Bupati PALI H Heri Amalindo, sekaligus Ketua Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) mengecek langsung kesiapan posko, serta mensuport para petugas dan medis.

Yang paling utama adalah makanan dan minuman bagi petugas jaga di posko Pemantau Covid- 19 di masing-masing Kecamatan, Kamis, (09/04/2020).

H Heri Amalindo, memastikan kesiapan perlengkapan petugas, khususnya Alat Pelindung Diri (APD), seperti sarung tangan dan masker.

"Petugas di lapangan adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten PALI," jelasnya.

Heri menuturkan pada saat sosialisasi dan edukasi pencegahan virus Corona dan mengajak masyarakat untuk pakai masker dalam berpergian dan berjemur setiap hari.

Ada berapa petugas disini, waktu siaga di Posko Pemantau Covid-19 berapa lama, sapa Heri Amalindo kepada petugas jaga yang ada di perkampungan di salah satu desa.

Ia meminta kepada tim kesehatan di posko pemantau yang tak jauh dari Posko Polisi Sub Sektor Mapolsek Talang Ubi, untuk menambah jam siaga. Sehingga setiap hari untuk laporan dan penanganan awal penyebaran Covid-19 bisa optimal jika waktu ditambah.

H Heri Amalindo yang didampingi Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah,S.H. dan Kepala Desa (Kades) Sunarto melakukan sosialisasi edukasi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat. Selain mengajak masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah, tidak berpergian ke daerah pendemi jika tak begitu penting.

“Kesehatan kita, adalah kesehatan semua orang yang ada di lingkungan kita khususnya keluarga. Oleh karena itu kita upayakan untuk mentaati himbauan pemerintah. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga pola hidup sehat,” tutur Heri Amalindo dihadapan warga Talang Akar.

Saat menyambangi posko Pemantau Desa Maju Jaya Talang Akar. Dari pantauan dilapangan beberapa titik posko Pemantau yang dikunjunginya, diakui Heri Amalindo telah memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam Pencegahan Virus Corona. dan yang paling penting untuk senantiasa selalu tenang, waspada dan tidak menyebarkan informasi Hoax. Lebih lanjut Heri berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona.

Dirinya juga berharap partisipasi dari masyarakat untuk proaktif mencegah penyebaran virus corona, dengan melaporkan kepada Sekretariat Gugus Tugas.

"Ini kerja kita sama-sama, dalam pencegahan penyebaran virus corona. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak masuk ke PALI", tegasnya.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Serepat Serasan untuk segera mengecek kesehatan bilamana ada gangguan kesehatan di posko atau faskes terdekat", pungkasnya.(adv)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar