Talang Pipa Darurat Banjir, BPBD PALI Utus Tim Reaksi Cepat

Kondisi banjir di Talang Pipa Talang Ubi Pali
PALI, BJ.COM - Curah hujan tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan Sabtu malam Minggu, kususnya di Talang Pipa Kecamatan Talang Ubi, mengakibatkan daerah tersebut banjir dengan kedalaman 1 meter bahkan lebih.

Dari malam minggu air mulai naik, air sudah mulai memasuki rumah bagian bawa dan akses dari seberang sungai kami harus melewati arus banjir, ungkap Nova, salah satu warga setempat, Minggu (2/2).

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI Junaidi Anwar membenarkan kejadian tersebut.

Antisipasi debit air bertambah, diakui Junaidi bahwa BPBD telah mengutus Tim Reaksi Cepat (TRC) memantau di lokasi banjir.

"Ada petugas kita di lokasi, dan kami tetap menghimbau warga agar waspada dan mengawasi anak-anak untuk tidak bermain atau mandi di tengah arus banjir," himbau Kepala BPBD PALI.

Pantauan media ini di lapangan, sekira 10:00 waktu setempat, air naik setinggi leher anak-anak di pemukiman dan banjir mulai menggenangi dalam rumah warga.(Rd)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar