HUT Ke - 39 Pt Bukit Asam Tbk Melakukan Kegaiatan Penanaman Pohon Kayu Putih

Muara Enim, BJ.COM - Dalam Rangka HUT Ke - 39 Pt Bukit Asam Tbk Melakukan kegaiatan penanaman pohon kayu putih dalam pasca tambang backfilling Pit 3 Banko Barat Tanjung Enim sebanyak 2020 Pohon Kayu Putih akan ditanam dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh PT. Bukit Asam Tbk. Bpk. Ir. Arvyan Arifin, MM.

Penanaman pohon yang didukung oleh Komunitas Tanjung Enim bersih ini diikuti oleh Ratusan peserta dari Karyawan Bukit Asam serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim hingga para Siswa Tanjung Enim.

Melalui kegiatan penanaman 2020 pohon kayuh putih ini Bukit Asam Mengajak Masyarakat untuk terus menjaga kelestarian alam dengan penanaman pohon.

Selain itu Pt Bukit Asam juga mengenalkan secara langsung kepada masyarakat cara yang ditempuh oleh perusahaan untuk menjaga lingkugan dengan mengembalikan fungsi lahan pasca tambang dengan penanaman pohon.

"Sesuai denga misi dan visi perusahan, Seluruh lahan pasca tambang pasti akan kami kembalikan seperti sedia kala, kami akan terus berupaya dan terus berkomitmen untuk menjaga alam ujar Arviyan".

Pt Bukit Asam telah lama membudidayakan pohon kayu putih pada lahn pasca tambangnya, dipilahnya pohon kayu putih ini bukan tanpa sebab.

Pohon kayu putih dinilai memiliki ketanguhan dibandingkan degan pohon lainnya karena pohon kayu putih dapat bertambah dan lahan yang kering dan tandus, Pohon kayu putih juga tahan panas sehingga jika pohon kayu putih terbakar dia dapat tumbuh kembali.

Selain ketahanan pohon itu sendiri, Kayu Putih juga memiliki manfaat lain yang melalui penanaman ribuan pohon kayu putih ini diharapkan nantinya Bukit Asam dapat berkontribusi untuk masyarakat dengan melakukan pemberdaan dalan pengelolahan pohon kayu putih menjadi minyak kayu putih. (Aji)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar