H Heri Amalindo Kukuhkan Duta Cegah Stunting Lurah dan Desa TP-PKK Se-Kecamatan Talang Ubi

Dewan Pembina TP-PKK Kabupaten PALI H H Heri Amalindo
PALI, BJ.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan melalui TP-PKK Kecamatan Talang Ubi melantik TP-PKK Kelurahan-Desa Kecamtan Talang Ubi dan mengukuhkan Duta Cegah Stunting TP-PKK Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Talang Ubi.

Pengukuhan duta stunting TP PKK Kecamatan Talang Ubi tersebut dilakukan oleh Dewan Pembina TP-PKK Kabupaten PALI H Heri Amalindo, di Kantor Camat Talang Ubi, Handayani Mulya, Rabu (5/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Pembina TP-PKK Kabupaten PALI sekaligus Bupati PALI H Heri Amalindo yang juga mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten PALI Hj Sri Kustina Heri Amalindo, Waka Polres PALI, Kapolsek Talang Ubi, Dandim, Danramil, Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Talang Ubi beserta ibu-ibu TP-PKK, para kader Posyandu, dan tamu undangan lainnya.

H Heri Amalindo mengajak TP-PKK dan elemen masyarakat Kabupaten PALI untuk menjaga anak-anak dari bahaya stunting, agar mereka tumbuh sehat dengan mengutamakan hidup sehat.

Bupati PALI itu juga mengatakan, ada sepuluh program unggulan TP-PKK, salah satunya menanam pohon berbuah, seperti pohon kelapa, pisang, jeruk dan lain sebagainya.

"Seperti halnya buah kelapa jika di konsumsi dapat menetralisir tubuh dan kandungan ibu-ibu hamil, supaya anak dalam kandungan bersih dan sehat, ini salah satu contoh untuk menghindari bahaya stunting supaya anak sejak dalam kandungan tumbuh sehat", terang H Heri Amalindo.

Sebelumnya Camat Talang Ubi Hardin M Nuh mengatakan, bahwa pelantikan dan pengukuhan duta stunting dan PKK Se-Kecamatan Talang ini merupakan tonggak kedepan untuk memajuhkan Kabupaten PALI.

"Kegiatan TP-PKK merupakan program wajib diseluruh Desa dan Lurah, dengan ini kami meminta kepada Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Talang Ubi, agar dapat menyalurkan Dana Desa sebaik-baiknya dimasing-masing desa untuk kegiatan TP-PKK", jelas Hardin.

Kami harap peran serta TP-PKK, ujar Hardin. Dari Kecamatan sampai tingkat Desa dan Lurah dapat menggerakkan masyarakat untuk mencegah stunting sehingga tidak menjangkit anggota keluarga dengan cara menerapkan pola hidup sehat.

Sedangkan perwakilan RSUD Talang Ubi PALI dr. Khoirun Nisa mengatakan, anak usia 0-6 bulan dianjurkan ASI hingga umur 6 bulan sampai 2-3 tahun tahun, yang pertama kali kita harus menentukan makanan tambahan pendamping dan harus memberikan pemahaman kepada anak usia tersebut.(adv)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar