Firdaus Komar Minta Jaga Marwah PWI

OGAN ILIR, BJ.COM - Menjadi Anggota PWI sangat strategis untuk profesi sebagai Wartawan. Karenanya sebagai wartawan harus bisa menjaga kredibilitas dan marwah organisasi, menjalankan tugas sesuai Kode Etik jurnalistik(KEJ). Demikian dikemukakan H Firdaus Komar saat memberikan materi pada kegiatan pembukaan Orientasi bagi Anggota PWI Ogan Ilir, Kamis (13/2/2020) di KPT Pemda Ogan Ilir, Tanjung Senai Indralaya.

Dikatakan Firdaus Komar, dalam menulis berita tidak boleh copy paste karena hal tersebut akan merusak. Untuk eksis media online bikin yang beda baik angel, dan judul berita.

"Plagiat copy paste (Copas) membuat mental jadi rusak karena membuat berita jadi tidak kreatifitas, dan media itu akan rusak karena media tersebut  tak dipercaya,"ujarnya.

Masih kata Firdaus Komar, Jadilah wartawan yang benar-benar wartawan apa yang dikerjakan dengan kebaikan dan itu akan dibalas dengan kebaikan. Karenanya tunjukkan kualitas kita sebagai wartawan.

"Jika ingin masuk PWI harus jaga kredibilitas PWI dan insya Allah plaform baik, soal rezeki Allah yang mengatur, bisa menjaga marwah PWI kita sebagai anggota PWI bangga jadi anggota PWI,"imbuhnya.(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar