Recent Posts

Labels

BKPSDM PALI Siap Laksanakan Tes CPNS 2020

20/02/20
PALI, BJ.COM - Untuk menyukseskan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada 22-26 Febuari 2020 mendatang, sejumlah persiapan sudah mencapai tahap finishing.

Adapun kesiapan tersebut seperti kelengkapan komputer, instalasi listrik dan ditambah penguat sinyal untuk kelancaran para peserta CPNS kini sudah mencapai tahap finishing dan tinggal menunggu koordinasi dari BKN Provinsi.

Plt Kepala Badan BKPSDM PALI, Alfian melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian Mutasi dan Promosi, Deasy Rosalia mengatakan, sejauh ini persiapan lokasi Tes CPNS yang berada di SMKN 1 Talang Ubi sudah siap.

"Ada 156 komputer disiapkan. Dimana 150 komputer untuk peserta CPNS serta enam komputer yang standby untuk antisipasi jika komputer peserta mengalami gangguan teknis," ujarnya saat dibincangi,  Kamis(20/2/2020).

"Untuk instalasi listrik juga selesai dipasang, tinggal menambah kabel server BKN ke TV LED agar hasil bisa realtime dilihat," terangnya.

Selain itu, dijelaskanya, pihaknya juga telah melakukan pengerasan akses jalan menuju lokasi Tes CPNS, seperti dibangun jalan cor beton.

"Pengerasan jalan kita koordinasi dengan PU BM PALI, sehingga selain dibangun jalan cor beton, juga antisipasi air agar tak mengenangi ruangan ujian," jelasnya.

Dalam 150 komputer yang disediakan untuk para peserta Tes CPNS dalam satu ruangan, nantinya dalam sehari pelaksanaan akan ada lima sesi.

"Nanti akan ada lima sesi dalam sehari, satu sesi ada 150 peserta. Selama lima hari nanti insyaallah bisa selesaikan 3600 jumlah peserta," bebernya.

Dibeberkannya, setelah lulus tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), seperti Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) peserta akan kembali Tahapan selanjutnya.

"Peserta yang lulus, kita masih menunggu penetapan dari Panselnas, sehingga bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi yang berhak, diperkirakan SKB Bulan Maret 2020," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar