Anggota Cabang Kwarran Jirak Jaya Tempuh Perjalanan Bersepeda Ke Jakarta

MUBA, BJ.COM - Pelepasan Dua Orang Anggota Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Jirak Jaya Kwartir Cabang Musi Banyuasin (Kwarcab Muba) Kwatir Daerah Sumatera Selatan (Kwarda Sumsel) Yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda Federal dengan star Kwarcab Muba dan finish Kwartir Nasional (Kwarnas) di Jakarta Pusat dan pelaksanaan akan di laksanakan di halaman gedung kantor Kwarcap Muba, jumad 15/2/2020.

Pelepasan dua orang Aggota Pramuka Kwarcab Muba tersebut di hadiri pengurus, andalan dan atap Kwarcab Muba.

Kedua orang anggota pramuka tersebut berasal dari Kwarran Jirak Jaya yaitu Derris Veronico penegak laksana kawarran Jirak Jaya NTA.05.11.15.000.001025 dan Wiranda Aditama penegak Bantara Kwarran Jirak Jaya NTA.05.11.15.000.001090".

Pesan dan kesan yang di sampaikan oleh ketua kwarcab Musi Banyuasin Drs. H.Apriyadi .M.si  melalui Waka. Binawasa Kakak H Qotrudin, M.Si bahwa mereka harus selalu menjaga kesehatan, jaga kekompakan.

"Jaga kesehata, kekompakan dan selalu berkomunikasi dengan keluarganya, serta selalu berkoordinasi dengan Kwarcap Musi Banyuasin jangan selalu putus kontak dengan saudara teman dan orang orang yang bisa di hubungi", kata kakak H Qotrudin.

Apa yang dilakukan kedua anggota Kwarran Jirak Jaya Kwarcab Muba Sangat bagus,  kami berharap ini akan bisa menyebar kepada rekan-rekan yang lain adik-adik yang lain sehingga semangat untuk pramuka lebih lebih baik', kata Kakak H Qotrudin.

"Perjalanan dari ranting Jirak Jaya sampai ke Kwarnas Nasional bukan suatu hal yang yang mudah, bukan suatu hal yang ringan tapi ada tantangan-tantangan yang dihadapi dan diselesaikan dengan baik", katanya.

Sumadi juga menyampaikan, "Untuk kedua orang Aggota tersebut di tiap daerah harus berkoordinasi dengan Kwarcab-kwarcab di daerah provinsi ataupun kabupaten kecamatan setempat.

"Hati-hati, dan jalan dari pinggir satu satu saja, saling kawal sehingga perjalanannya bisa ter-cover antara satu dan yang lain ada berdua kompak ketiga ada hal yang emergency malam, tidak usah bersepeda malam, banyaklah stirahat, istirahat di Kantor Pramuka atau di Kantor Desa setempat di masjid, Kantor TNI, Polri usahakan cati tempat yang lebih aman.

Sementara itu Derris dengan Wiranda saat di wawancarai oleh awak media tujuan bersepeda menuju Kwarnas Jakarta pusat adalah untuk bisa memacu semangat sebagai anggota Pramuka agar lebih dapat membekali diri dalam kehidupan yang akan datang.

"Kami berharap dapat bisa ketemu kakak kwarnas Kakak Budi Waseso dan Bapak Presiden Republik Indonesia Selaku Kamabinas Kakak Joko Widodo dan bila ada nasip sukur bisa ketemu bapak presiden Jokowi Dodo', kata Deris.

Deris menambahkan, 'Sedangkan untuk persiapan-persiapan selama perjalanan Alhamdulillah sudah dipersiapkan jauh jauh hari, dan untuk keluarga yang di rumah Alhamdulillah mendukung penuh untuk tujuan kami bersepeda sampai di kwarnas Jakarta pusat', tutup Deris.

Keterang Photo :
Pelepasan Adek-adek Anggota Pramuka Kwarran Jirak Jaya Kwarcab Muba An. Derris Veronika dan Wiranda Aditama yang siap Melakukan Perjalanan Dari Kwarran Jirak Jaya Kwarcab Muba Kwarda Sumsel Menuju Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Di Ruang Rapat Wakil Ketua. Jum'at, (14/02/20).(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar