Sidak Aparatur dan Adminitrasi Desa, Kepala DPMD Kecewa Kantor Kades Kosong

PALI, BJC.OM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melakukan sidak di Desa-desa, Rabu (15/1/2020).

Kepala DPMD A Gani Akhmad SH. MM, didampingi Kepala Bidang Pemerintahan dan Pendapatan Desa Rizal Pahlefi, M.Si beserta Plt. Kasi Administrasi Desa Feri Setiawan, S.H serta beberapa staf lainnya kecewa terhadap beberapa Kepala Desa.

Pasalnya ketika dilakukan sidak di beberapa kantor Kepala Desa wilayah Kecamatan Talang Ubi dan Kecamatan Tanah Abang masi banyak Kantor Kepala Desa yang kosong.

Dinilai belum maksimal memberdayakan perangkat desanya, bahkan ketika ditanya administrasi kantor dan aturan-aturan yang berkaitan dengan pemerintahan desa serta aset desa, ada salah satu di antara Kepala Desa yang berkeringat dingin tidak bisa menunjukkan administrasi dan buku catatan aset.

A Gani meminta agat Kades segera memaksimalkan dan memberdayakan semua perangkat desa dan elemennya yang ada di desa sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tidak boleh lagi ada yang berkantor di rumah apapun alasannya, bagi desa yang belum mempunyai kantor dapat berkantor di balai desa karena mereka punya dana bahkan mendapat gaji dan tunjangan", ujarnya.

Melengkapi semua buku administrasi sebagaimana diatur di dalam Permendagri Nomor 47 Tahun 2016, tentang Administrasi Pemerintahan Desa kurang lebih 24 jenis buku, maksimal diberi tempo paling lama 3 bulan.

Melakukan penataan dan menghimpun semua aset yang ada di desa masing-masing, baik aset bergerak atau aset yang tidak bergerak, terang Gani.(mt/red)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar