Pemuda Gangguan Jiwa Tusuk Warga Hingga 11 Liang

MUBA, BJ.COM - Warga Desa Petaling, Kecamatan Lais Kabupaten Musibanyuasin (Muba) Sairin (53) harus menjalani perawatan intensif akibat ditikam bertubi - tubi oleh Abror (30) warga yang sama. Abror merupakan pemuda yang diduga mengalami gangguan kejiwaan, Kamis (02/01/2020).

Menurut keterangan Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.ik Melalui Kapolsek Lais AKP Syafaruddin SH, tersangka ini memang benar mengalami gangguan jiwa setelah kita cek buku kartu berobatnya sehingga tersangka dirujuk ke Rumah Sakit Ernaldi Bahar guna observasi kejiwaan, katanya.

"Saat itu korban sedang duduk bersama rekannya di paseban yang terletak di bawah rumah, lalu tiba - tiba datanglah tersangka Abror dari arah belakang, dan langsung menyerang menghujamkan pisaunya kearah korban namun serangan itu tak mengenai wajahnya", terang Kapolsek.

Pada saat itu korban langsung berbalik badan lalu jatuh dari tempat duduknya sehingga membuat tersangka kembali menikamnya secara berulang - ulang, namun masih dapat dihindari, karena dengan posisi terus mundur kebelakang hingga terpojok dan membuat tersangka menyerang dengan membabi buta pada korban.

Pada saat itu kapolsek Lais yang mendapatkan laporan dari keluarga korban langsung meluncur ke ulah TKP hingga Jumat (03/01/2020) sekitar pukul 13.30 wib tersangka langsung diamankan dari rumah keluarganya di Dusun 3 Desa Petaling dan oleh Kepala Desa (kades) Petaling  Edi Sapari.

Di lain tempat sehabis kejadian Kepala Desa Petaling Edi Sapari saat di bincangi oleh awak media, tentang gangguan kejiwaan tersangka, membenarkan bahwa tersangka telah mengalami gangguan kejiwaan itu di buktikan ada nya kartu kuning / kartu berubat, tutur Edi.

Sementara itu korban Saat ini telah  dirawat intensif dengan luka tikaman sebanyak 11 (sebelas ) tusukan masing-masing pada bagian kepala satu tusukan dekat telinga satu , leher belakang satu, pipi sebelah kiri dekat mulut satu, dibawah dagu sebelah satu, perut sebelah kanan atas satu, perut bagian bawah satu dan pungung bawah empat tusukan. Kemudian saat ini tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit Ernaldi bahar guna observasi kejiwaan.(warto/tim)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar