Pemkab Muba Buka Pembinaan Peserta MTQ

SEKAYU,  BJ.COM - Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex diwakili Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat membuka kegiatan pembinaan peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) utusan Kabupaten Muba tahun 2020, di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (16/1/2020).

Dalam acara pembukaan pembinaan calon kafilah MTQ ke-28 di Muba yang merupakan putra putri kelahiran dari Bumi Serasan Sekate ini Plt Asisten I Setda Muba mengatakan, bahwa potensi putra putri kita bina sebagai SDM yang berahlak sesuai slogan MUBA (Membangun Umat Berbasis Agama).

"Kepada stakeholder terkait yang akan menyukseskan cita-cita ini diantaranya LPTQ Muba, Pondok Pesantren, Rumah Tahfiz para ustadz dan ustadzah mari kita bina dengan sungguh-sungguh anak-anak dan adik-adik kita ini agar menjadi qori'-qori'ah, hafiz-hafizha, mufassir-mufassirah, muhaditz-muhaditsah terbaik. Mereka adalah investasi agama bangsa dan negara kita dimasa yang akan datang," ujarnya.

Kepada peserta ia berpesan agar menjadikan hal tersebut sebagai awal dan momen untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat.

"Kerjakan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas mengharap ridho dari Allah SWT, karena yang berprestasi dalam ajang MTQ Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan meberi reward dan penghargaan yang akan menjadi sejarah paling berharga dalam hidup kalian," imbuhnya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Muba H Opi Pahlopi MA mengungkapkan pembinaan peserta utusan Kabupaten Muba ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan dan dianggarkan yang selama ini bertumpu dirumah masing-masing.

"Laporan dari kecamatan ada sebanyak 263 peserta, namun akan kita seleksi karena yang akan dibina 58 orang peserta. Pelaksanaan selama 10 bulan, mulai Februari sampai bulan November, dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu sehingga tidak menggangu sekolah anak-anak, di Masjid Al-Karim Nur dan Jami' An-Nur," ungkap Opi.

Pada kesempatan itu Kabag Kesra juga mengusulkan bahwa 58 orang peserta yang nantinya akan dikirim ke MTQ tingkat provinsi untuk diumrohkan.

"Walaupun tidak juara kafilah MTQ putra-putri asli Muba akan kitab beri reward," tutupnya.(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar