MTQ Ke-28 Sarana Si'ar Islam Tumbuh Kembangkan Rasa Cinta Alqur'an

OGAN ILIR, BJ.COM - Diawali pawai peserta MTQ ke 28 tahun 2020 para Kafilah dari 16 Kecamatan berbaris rapih memakai gaun muslim muslimah memakai rute masjid AnNur menuju Gedung Serbaguna Caram Seguguk Ogan Ilir.
Senin, (27/1/2020).

Para Kafilah dipimpin langsung oleh Camat serta didukung oleh para Kepala Desa dan Lurahnya. Selain bergaun rapih Islami rombongan Kafilah juga diiringi musik Terbangan dan Rebana  Qasidah, Marawis dan Hadroh juga mobil hias dan Replika Alquran ukuran besar. Tak hanya itu grup Marching band dan tari Kolosal juga turut menyemarakkan pawai Ta'aruf tersebut. Dengan melintasi podium Bupati OI Ilyas Panji Alam bersama unsur Forkompimda.

Usai kegiatan pawai Ta'aruf dilanjutkan acara pelantikan Dewan Hakim MTQ dan pembukaan MTQ ke28 dipusatkan digedung serbaguna Caram Seguguk ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati OI Ilyas Panji Alam dan diikuti unsur Forkopimda serta tokoh agama.

Ketua pelaksana MTQ ke 28 Kabupaten OI H Herman dalam laporannya, MTQ ke 28 bertujuan untuk melaksanakan program Pemerintah se suai dengan visi dan Misi yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dan menciptakan, menumbuh kembangkan rasa cinta kepada Alqur'an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan dari tanggal 27 Januari sampai 1 Pebruari 2020 di Kecamatan Indralaya.

Panitia berjumlah 50 orang terdiri dari unsur Pemda, Kemenag, dan TNI Polri.

Dewan hakim MTQ ke 28 tahun 2020 berjumkah 69 personil. Dan peserta berasal dari 16 Kecamatan berjumlah 504 orang dan official tiap Kecamatan 5 orang hingga berjumlah 80 orang.

Cabang lomba diantaranya Tilawah Alqur'an, Tahfizh Alqur'an, Syahril Alqur'an, Fahmil Alqur'an, dan Khat Alqur'an.

Pantau BJ, Kecamatan paling banyak persertanya setekah tuan rumah adalah Kecamatan Tanjung Raja mengirim 25 orang putra dan putri disusul tuan rumah 24 orang putra dan putri sehingga berpeluang merebut lebih banyak tropy. sementara juara umum tahun lalu Kecamatan Tanjung Batu mengirim 16 orang putra-putri.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Oanji Alam SH SE MM dslam sambutannya menghimbau kepada selurih masyarakat Ogan Ilir agar MTQ ke 28 Tingkat Kabupaten ini benar-benar dijadikan filter oenyarung berbagai damoak kemajuan ilmu oengetahuan dengan teknologi yang tak sekaras dengan kandungan Alqur'an.

MTQ tidak  hanya sebagai sebagai kegiatan seremoni rutin dalam membaca Alqur'an melainkan menjadi tuntunan untuk mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari. (Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar