Recent Posts

Labels

Warga Jirak Sukarela Serahkan Senpira ke Mapolsek Sungai Keruh

10/12/19
Muba, BJ.COM - Warga Dusun 4 Desa Jirak Kec.Jirak Jaya menyerahkan senjata api rakitan Ke Mapolsek Sungai Keruh, Senin  (9/12/2019) Pukul 15.00. Polsek Sungai Keruh Melalui Bhabinkamtibmas AIPDA MANAN SH dan Babinsa PELDA HENDY RUSTAM dan kepala Desa Jirak BAPAK ISKANDAR KAMURULLOH mengapresiasi warga di desa ini telah menyerahkan senjata rakitan jenis Laras Panjang sebanyak 2 (dua) Pucuk Senpi laras panjang jenis Kecepek, 1 (satu) Pucuk senpi laras pendek jenis Revolver, 1 (satu) Butir peluru kaliber 38 Revolver.

Warga yang menyerahkan senjata api rakitan tersebut sebelumnya di kunjungi bhabinkamtibmas beserta Babinsa ke rumahnya dan menyampaikan kepada warga tersebut agar tidak menyimpan serta menggunakan senjata api rakitan karena senjata tersebut melanggar hukum yaitu melanggar undang-undang darurat yang nantinya bisa berhadapan dengan hukum dengan kesadaran sendiri warga tersebut menyerahkan senjata rakitannya ke mapolsek dengan penuh keikhlasan.

Pemilik senpi Rakitan tersebut adalah Bapak ANTONI, Penyerahan senjata rakitan tersebut disaksikan dan di ketahui oleh tokoh masyarakat terutama kepala desa dan selama pelaksanaan sambang desa dilakukan dengan situasi berjalan aman dan kondusif.

Berkat penggalangan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil akhirnya kita mendapatkan hasil juga”. Ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.iK melalui Kapolsek Sunagi Keruh IPTU SUVENTRI, SH tuturnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki senjata api, untuk dapat menyerahkannya ke pihak Kepolisian setempat.(warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar