Recent Posts

Labels

Netizen Lalan Sukacita Dodi Reza Alex Buktikan Janji, Apa Saja Komentar Mereka Simak Yuk

11/12/19
MUBA, BJ.COM - Sehari kabar listrik Lalan nyala 24 jam, sejumlah laman medsos banjir postingan. Mulai  WhatsApp grup ( WAG) perangkat desa Lalan, APDESI ( Asosiasi Perangkat Desa) Lalan, Fecebook, hingga puja-puji lewat japri.

Di laman Facebook Berita Lalan yang ikut memuat berita Bupati Muba, Dodi Reza Alex, Sujud Syukur, Listrik Lalan Hidup 24 Jam, misalnya. Banyak macam komentar syukur. Variasi respon juga meriah. Ada yang mengucapkan syukur, terima kasih sembari mendoakan Dodi selalu sehat. Ada lagi yang bilang Dodi tak sekedar janji tapi sudah kasih bukti. Yang berharap Dodi tetap jadi pemimpin warga juga ada. Meski listrik sudah nyala warga juga ingin kualitasnya maksimal. Ada lagi warga ingin Lalan terhubung nyata ke Sungai Lilin lewat darat.

Akun AnangDayak misalnya, dia menulis: Terimakasih bupati keinginan warga lalan satu telah di buktikan oleh bapak (bupati) tinggal satu keinginan warga lalan lagi yaitu jalan antara Sungai Lilin ke Lalan yg belum terealisasi kami mohon di kebut pembangunan nya.

Akun lain, Ismail Muarif, "Terima kasih listriknya. Tinggal yang bayar kudu." Ismail juga melontarkan gurauan agar warga harus bayar listrik kalau sudah menyala sambil menambahkan emoticon tertawa tiga buah.

Komentar lain datang dari Warok Ponorogo Palembang. Komentarnya, "Terimakasih saya sampaikan melalui Berita Lalan untuk Bupati Muba Dodi Reza Alex yang telah mengabulkan permintaan warga Lalan. Semoga tak ada hambatan nyala selamanya. Sekali lagi terimakasih buat Pak Bupati. Mari yang ada tunggakan kita lunasi biar listrik nyala 24 jam.

Soal kualitas daya listrik.juga dikomentari meski tak mengurangi suka cita listrik nyala seperti janji Dodi. Rustiani Depari misalnya sambil mengucapkan terimakasih dan berharap listik nyala terus ia pun bertanya," tapi kok gak ngangkat buat nyalain kulkas ya."

Yang paling lugas dan kontan adalah komentar Ahmad Lewer. Dengan gaya bahasa gaul dan kekinian dia bilang, "Alhamdulillah. Gon q padang." Alhamdulillah,Tempatku terang. Cie.

Tak kurang, kaum nahdliyin Lalan yang bergabung di WAG Keluarga Besar NU Lalan melibatkan diri dalam terangnya listrik Lalan. Tentu saja diikuti dengan syiar gaya santri NU yang santai, lugas dan jenaka.

Sugianto, ia membalas komentar kawannya di grup yang mencemaskan bahwa rumah yang benderang listrik tak jadi manfaat jika hati pemiliknya masih gelap. Atas kicauan ini Sugianto membalas.

"Ayo sobat hidupkan hatimu bersamaan dengan hidupnya listrik. Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang beruntung di dunia dan akhirat. Aamiin.' Samubirise penuh syukur mengucap," subhanaloooooooo."

Selain komentar terbuka di medsos ada warga yang langsung  japri Bupati Dodi.

"Assalamualaikum Pak, Saya Ketua Apdesi Kecamatan Lalan beserta seluruh rekan-rekan Kepala Desa mengucapkan ribuan terimakasih atas perjuangan bapak yang telah mengaliri listrik ke kecamatan kami pak, dimana aliran listrik 24 jam sudah sekian lama kami nanti-nantikan semoga listrik dilalan bisa berguna bagi masyarakat Kecamatan Lalan umumnya khususnya Desa Mulya Jaya,semoga bapak bupati slalu diberi kesehatan panjang umur dan sukses dalam segala hal,wassalam mualaikum warohmatullahi wabarokatu,sekali lagi terimakasih banyak pak

Sebelumnya, kepada media, warga tersebut sudah menyampaikan rasa gembiranya. "Alhamdulillah, warga Lalan resmi menikmati listrik 24 jam sesuai dengan janji Bupati Dodi Reza, kami sangat bersyukur dan berterimakasih dengan pak Dodi," ungkap Kades Mulya Jaya, Wahyu Fredi Saputra.

Fredi, memang bukan warga biasa. Ia kini Kepala Desa Mulya Jaya, Lalan. Dua tahun lalu saat Lalan panen raya jagung dia tuan rumahnya. Dodi Reza yang melakukan panen raya kala itu juga sempat bercengkrama dengan Fredi dan bicara soal dambaan warga soal listrik yang kini sudah diwujudkan Dodi. Fredi mengingat hari itu sebagai hari bersejarah. Maklum belum lama dilantik sebagai Kepala Desa ia sudah dikunjungi Bupati Muba. Mengingat ini Fredi gembira bukan kepalang. Malah bersama Kepala Desa lain ia khusus berpose dengan Camat Lalan sambil menunjuk bola lampu yang terang tanda listrik hidup bukanlah hoax.

Terkait janji yang sudah dipenuhi, Dodi langsung sujud syukur. Secara khusus, kepada istri Camat Lalan yang hadir pada Pelantikan Bunda Paud, Dodi kirim salam buat warga Lalan.

"Tolong sampaikan salam saya kepada Camat Lalan dan seluruh warga Lalan. Saya akan hadir kunjungan kerja ke Lalan, 18 Desember nanti. Kita akan tuntaskan infrastruktur lain di Lalan."

Kepada media, Dodi membeberkan saat ini sedang fokus menyelesaikan infrastruktur Lalan. Dia juga mengaku sangat ingin ngobrol santai dengan warga Lalan.

"Ayolah, kapan saja saya ingin ngobrol. Sekarang saya sedang fokus dulu Lalan sambung PLN, dan jalan tembus pertama ke Sungai Lilin. Kalau ini sudah, saya ke sana lagi ke Lalan. Kecamatan Lalan adalah kampung halaman saya juga."(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar