Kemah Jambore Ranting Sekayu 2019 Resmi Dibuka

SEKAYU, BJ.COM - Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin H Ibnu Sa'ad SSos MSi selaku Anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muba membuka perkemahan Jambore Ranting Sekayu Tahun 2019, di Bumi Perkemahan Wisata Kampung Selarai Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Selasa (17/12/2020).

Disamping itu pada kesempatan tersebut Asisten  Bidang Administrasi Umum Setda Muba yang mewakili Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba melantik Ketua Majelis Pembimbing Gugus Gerakan Pramuka se-Kwartir Ranting Sekayu.

Dalam pidatonya H Ibnu Sa'ad SSos MSi mengatakan Gugus Depan Gerakan Pramuka merupakan ujung tombak dalam pembinaan kepramukaan yang memiliki tugas dan peranan penting dalam membina dan mendidik generasi muda.

"Kami bersama jajaran pengurus Kwarcab Muba, Pengurus Mabiran Sekayu, dan Kwarran Sekayu merasa berbahagia dan bangga dimana kami dapat memberikan semangat serta motivasi secara langsung kepada kakak-kakak semua untuk ambil bagian dalam pembinaan generasi muda khususnya melalui kegiatan kepramukaan," ujarnya.

Lanjutnya Kegiatan Perkemahan Jambore Ranting Sekayu 2019 merupakan peran penting bagi gugus depan. Kesiapan para peserta didik bersama pembina Pramuka di gugus depan belum cukup untuk mengantarkan gudeg hingga mengikuti jambore, perlu dukungan moril dan material dari kepala sekolah selaku Ketua Majelis pembimbing Gugus depan.

"Karenanya kami menyampaikan terima kasih kepada para kepala sekolah selaku ketua mabigus Pramuka yang telah berupaya dan berusaha sepenuh hati mengantarkan adik-adik Pramuka kita mengikuti jambore ini," ucapnya.

Terkait dengan pelantikan para kepala sekolah se-Kwarran Sekayu menjadi Ketua Mabigus Pramuka di pangkalan sekolah masing-masing, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba berharap kepada ketua Mabigus yang baru dilantik untuk dapat membina, memfasilitasi, membimbing gugus depannya sehingga kegiatan kepramukaan di sekolah dapat terlaksana secara terus-menerus dan berkesinambungan.

Tugas pembinaan generasi muda bukan hanya tugas dari Pramuka saja akan tetapi menjadi tugas bersama elemen bangsa Indonesia, mulai dari pemerintah, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, lingkungan masyarakat dan orang tua.

"Pembinaan kepramukaan memiliki lima sesaran pokok meliputi pembinaan spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik yang dilaksanakan dalam terbuka melalui kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan," imbuhnya.(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar