Kejari PALI Musnahkan Barang Bukti 28 Perkara Tindak Pidana

PALI, BJ.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar pemusnahan barang bukti (BB) sebanyak 28 perkara tindak pidana di Halaman Kantor Kejari PALI, Rabu (11/12/2019).

"Hari ini kita melaksanakan pemusnahan barang bukti, ini sebagai salah satu bagian dari penyelesaian sebuah perkara, selain untuk mempidana pelaku tetapi juga memusnahkan barang bukti kejahatan", ujar Kajari PALI Tri M Simamare.

Dalam kurun waktu Juli sampai Oktober, kata Tri M Simamare, kita telah memusnahkan barang bukti sebanyak 28 perkara, dari 28 perkara ini diperoleh jenis narkotika sabu-sabu seberat 172, 104 gram dari 7 perkara, kemudian narkotika jenis ekstasi 12 gram dan senjata tajam pisau pedang Parang 10 pucuk kemudian ada barang bukti lainnya seperti gergaji, Kunci T, baju dan semua itu terkait dengan kejahatan, terang Simamare.

"Tentu ini juga dalam rangka pertanggungjawaban Jaksa dalam menyelesaikan sebuah perkara, sehingga tuntas dari tahap penyidikan penuntutan persidangan, sampai eksekusi Barang bukti yang kita musnahkan".

Barang bukti tersebut di dominan narkoba itu menjadi pembahasan kami tadi dengan Pak forkompinda, Bupati juga konsen untuk selalu mendorong Kejaksaan menuntut pelaku narkoba.

"Tadi Pak Kapolres sangat mendukung ke depan kita juga sudah mulai aktif untuk ikut memberantas narkoba, kami bersama forkompinda mudah-mudahan satu visi dan misi terhadap memerangi narkotika", tutupnya.(Red)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar