Bobol Rumah di Tebing Gerinting, Dua Warga Tanjung Lubuk Dibekuk Polisi

OGAN ILIR, BJ.COM - Islah (32) akhirnya tidak dapat berkutik saat petugas Satreskrim Polsek Indralaya melakukan penangkapan terhadapnya. Tersangka ditangkap karena melakukan tindak pidana pencurian di rumah David Firdaus
(43) Desa Tebing Gerinting Selatan.

Dalam aksinya tersangka ditemani MR (16) membobol rumah korban dengan menggunakan Kapak. Akibat ulah kedua pelaku tersebut korban mengalami kerugian Rp. 5 juta.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SIK MH melalui Kapolsek Indralaya AKP Helmi Ardiansyah SH MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Indralaya Ipda Supriadi Garna kepada awak media mengatakan, kronologis kejadian, pada hari Minggu 22 Desember 2019 sekira pukul 23.30 wib.

Dalam menjalakan aksinya pelaku M.R Bin M merusak jendela dan terali rumah korban dengan menggunakan 1 (satu) bilah kapak, setelah jendela terbuka kemudian pelaku M.R Bin M dan pelaku Islah (32) masuk kedalam rumah dengan tujuan mencari barang-barang berharga milik korban hingga didapat 1 (satu) unit Laptop merk Acer serta tas dan charger dan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000;  dari lantai 2 rumah korban.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5.000.000; dan melaporkan ke Polsek Indralaya.

Setelah barang- barang berharga milik korban tersebut didapat oleh para pelaku kemudian para pelaku keluar dari rumah korban dan berencana untuk menjual laptop milik korban dan hasilnya dibagi rata.

Mendapat laporan tersebut, Pada hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sekira pukul 15.00 wib setelah Polsek Indralaya menerima laporan polisi dari korban tersebut dengan dipimpin oleh Kapolsek Indralaya AKP. Helmi Ardiansyah SH MH didampingi Kanit Reskrim Lolsek Indralaya Iodw Supriadi Garna.  berkordinasi dengan unit K9 Polda sumsel dan unit identifikasi polres ogan ilir melakukan olah TKP dirumah korban untuk menemukan petunjuk arah kepada para pelaku.

Hingga pada pukul 20.00 wib. Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan itensif terhadap orang yang diduga pelaku atau  M.R Bin M kemudian sdra M.R Bin M mengakui perbuatannya hingga kamipun melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku Islah.

Dari tangan ke 2 (dua) orang pelaku, petugas  berhasil mengamankan barang bukti berupa Satu unit Lap Top Merk Acer Warna Hitam. Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti di amankan di polsek Indralaya.

"Karena melawan hukum.melakukan ti dak pidana pencurian dengan pemberatan secara bersama-sama maka pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP ancaman hukuman paking lama 7 tahun,"pungkasnya.(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar