PWI Musi Banyuasin Lakukan Kunker ke Dewan Pers

JAKARATA, BJ.COM - Sebanyak 45 Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), melakukan kunjungan ke Dewan Pers, setelah diterima oleh Ketua Komisi Pendidikan Dewan Pers Jamalul Insan didampingi Kabag Hubungan Antar Lembaga (Humla) dan Sekretariat Dewan Pers, di Kantor Dewan Pers Jakarta, (5/11/19).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH memaparkan tujuan kunjungan kerja PWI Muba ke Dewan Pers. Mewakili pengurus dan anggota PWI Muba, Herlin Koisasi mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pers yang telah menerima kunjungan PWI Muba dengan baik.

"Terimakasih kepada Dewan Pers yang sedia menerima kami untuk berbagi informasi. Selain silaturahmi, kunjungan ini merupakan rangkaian program kerja PWI Muba dalam rangka meningkatan mutu organisasi profesi wartawan serta menjadikan wartawan yang profesional sesuai dengan visi misi kami Smart and Positif Journalis Muba," jelasnya.

Hal itu disambut baik Ketua Komisi Dewan Pendidikan Jamalul Insan. Dirinya mengatakan, mudah mudahan dengan kunjungan ini bermanfaat bagi pers yang ada di Musi Banyuasin.

Dijelaskannya, dewan pers berubah menjadi dewan pers yang independen pasca disahkan UU No 40/1999. Fungsi dewan pers sendiri adalah melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers,​ mediator, fasilitas, kode etik jurnalistik, komunikasi dan pendataan.

Sementara, sekretaris Kominfo Muba Dicky Meiriando mengharapkan adanya formula antara pemerintah setempat dengan PWI Muba yang membawa visi Misi Smart and Positif Journalis Muba agar dapat meminimalisir sengketa pers.

Diakhir acara, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH memberikan cindera mata kepada Dewan Pers dan sebaliknya Dewan Pers pun memberikan cindera mata kepada PWI Muba.(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar