Insan Pers PALI Kutuk Pelaku Pembunuhan 2 Wartawan di Labuhan Batu

Poto ilustrasi

Medan, BJ.COM - Pembunuhan dua Jurnalis di Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara mendapat reaksi keras dari insan pers di Kabupatean Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan.

Seperti diketahui Maratua P Siregar (Sanjai) yang ditemukan dalam keadaan tewas di Semak-semak dengan kondisi luka bacokan beserta sepeda motor yang dikendarainya, pada Kamis (31/10/2019).

Korban ditemukan sekitar 200 meter dari mayat Raden Sianipar, sebelumnya ditemukan tidak bernyawa di parit belakang kontainer PT SAB-KSU Amalia, di Dusun Wonosari Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara, Rabu (30/10/2019).

Penemuan mayat Maratua P Siregar sekira 10.00 Wib pagi, dievakuasi ke Puskesmas Sei Berombang.

Informasi berhasil dihimpun, kedua korban adalah Wartawan Pindo Merdeka dan Media Kritis, dalam tugas menyoroti permasalahan sengketa perkebunan PT SAB-KSU AMELIA yang saat ini sudah dieksekusi Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara.

Pidin C Oteh wartawan di Kabupaten PALI ini mengutuk keras tindakan pembunuhan tersebut.

Apapun motifnya, pelaku harus di hukum berat,  jelas Pemimpin Redaksi Media lokal itu kepada sejumlah media, Jumat (1/11/19).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto diingatkan agar memberikan perhatian khusus dan membentuk tim untuk segera mengusut tuntas kasus ini sehingga dapat secepat mungkin diungkap siapa dalang pelakunya, ujar Pidin C Oteh.(Bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar