Turut Belasungkawa, IPA Melayat Kerumah Duka di Desa Permata Baru

Bupati OI bersama Ibu Melly Mustika IPA Saat Melayat Kerumah Duka Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya Utara
Ogan Ilir, BJ.COM - Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam sambangi Desa Permata Baru. Kamis (10/10). Kunjungan kali ini adalah untuk melayat kerumah duka almarhum Guntur yang meninggal lantaran menderita penyakit getah bening.

Dalam kunjungan melayat tersebut, Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam  bersama  Ibu Melly Mustika Ilyas, memberikan ucapan bela sungkawa dan mendo'akan agar Almarhum diterima semua amal ibadahnya.

Pada kesempatan tersebut IPA juga memberikan bantuan beras dan Uang belasungkawa kepada keluarga Zulkarnain warga RT.01 Desa Permata Baru. Pemberian bantuan  tersebut juga diikuti para oejabat yang jadir ssperti Asisten I Rahman Rosyidi, Asisten II Muhsin Abullah, Kadinsos OI Irawan dan Camat Indralaya Utara serta Kades Permata Baru Bangun Purwijonoto

Sebelumnya , Almarhum Guntur, Sempat mendapatkan perwatan di Rumah Sakit  Ar Royan Indralaya, menggunakan BPJS mandiri, namun kerena keterbatasan peralatan dan biaya pengobatan , rumah sakit tersebut  tidak mampu sepenuhnya mejamin biaya yang cukup besar terhadap Pasien atas nama Guntur tersebut,  pihak Rumah Sakit menyarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit  Umum Daerah Mohammad Husein Palembang, agar lebih insentif dalam perawatannya, karena Rumah Sakit Mohammad Husein mempunyai perlatan yang lebih lengkap untuk merawat Kanker getah bening tersebut.

Akhirnya dengan keterbatasan biaya , untuk merujuk , pihak keluarga Almarhum Guntur,  menemui Bupati Ogan Ilir, dalam gelaran Ngopi Bareng Bupati atau di  sebut dengan " Ngopi OI " yang dilaksanakan setiap hari Jum'at pagi Sampai Sore.

Di acara Kopi OI tersebut, keluarga Almarhum Guntur, mengutarakan permohonan meminta bantuan dalam hal biaya pengobatan,  kepada Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam. seketika itu juga Bupati Ogan Ilir langsung merespon apa yang telah disampai oleh keluarga Almarhum. 

Bupati memerintahkan kepada Dinas terkait agar segera diurus,  pemerintah kabupaten Ogan Ilir, memberi bantuan biaya pengobatan  Guntur sepenuhnya selama perawatan di Rumah Sakit Mohammad Husein tersebut.

Namun yang Maha Kuasa berkehendak lain,  setelah sempat dirawat secara insentif selama 21 hari, akhirnya Guntur menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mohammad Husein Palembang, pada Tanggal 10 Oktober 2019.

Almarhum Guntur,  tutup usia lebih kurang sekitar 18 tahun, dan dimakamkan  di TPU Desa Permata Baru di Tanjung Baru.(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar