Peringatan HSN di PALI, Kakanmenag Hasanudin: Bupati Konsisten Terhadap Ponpes

PALI, BJ.COM - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Heri Amalindo, jadi pembina upacara peringatan Hari Santri Nasional di halaman Kantor Bupati PALI, KM 10 Kecamatan Talang Ubi, Selasa (22/10/2019).

Bupati PALI meminta santri yang ada di Bumi Serepat Serasan tetap mengingat sejarah terhadap peran santri dalam merebut kemerdekaan.

Sebab, sambung Bupati, peran santri tidak bisa dipungkiri dalam berkontribusi saat negara ini berjuang sampai mempertahankan NKRI.

"Kalau santri ingat sejarah, pasti persatuan dan kesatuan tetap terjaga, karena NKRI harga mati", terang Bupati ketika diwawancarai.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten PALI, H Hasanudin Sag MHI menyebut, bahwa perkembangan pondok pesantren sejak PALI menjadi kabupaten cukup pesat.

"Sejak Pali mekar dari Muara Enim dari 3 Pondok Pesantren (Ponpes) saat ini sudah ada 15 Ponpes dan sudah ada 3.000 lebih santri yang awalnya hanya 400 santri dari berbagai jenjang pendidikan formal, Madrasah sampai ke tingkat Madrasah Aliyah, Madrasah Ibtidaiyah Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah", jelas Hasanudin.

Pemkab Pali konsisten dengan pondok pesantren, karena Bupati kita juga mengusung tema agamis, sangat sinergis dan Bupati juga konsisten selalu hadir, bukti sekarang juga bisa hadir di tengah-tengah perayaan hari santri 22 Oktober 2019, ujarnya.(bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar