KPU OI Gelar Wisuda Kelas Demokrasi Angkatan ke II

INDRALAYA, BJ.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI), menggelar wisuda kelas demokrasi angkatan II tahun 2019, berlangsung di Pendopoan komplek rumah Dinas Bupati OI, Tanjung Senai Indralaya, Rabu (2/10/2019).

Pada kesempatan awal ketua KPU OI Massuryati dalam laporannya mengatakan,  kelas demokrasi ini merupakan satu satunya yang ada di Propinsi sumsel yang diselenggarakan oleh KPU OI, dibuka 12 pertemuan dengan sistem indoor dan outdoor.

Dikatakan juga yang diwisuda hari ini merupakan kelas demokrasi angkatan ke II tahun 2019 dari berbagai elemen,  baik itu siswa SMA kelas terakhir juga diikuti  pesertanya mahasiswa diantaranya ada yang dari Unsri, UIN juga masyarakat.

Pada kesempatan Sekretaris Daerah Ogan Ilor H Herman SH mewakili Bupati Ogan Ilir H Ilyas Panji Alam  mengatakan, dengan adanya kelas demokrasi ini sangatlah penting agar masyarakat paham akan proses pemilu,  meningkatkan partisipasi masyarakay dalam.mememilih, dsn dsoat mengurangi angka kecurangan, menciptakan pemilu berkwalitas.

Pada kesempatan itu juga Sekda mengharapkan kepada 120 siswa demokrasi yang diwisuda hari ini agar dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan terutama dapat mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu dilingkungan sendiri dan dimasyarakat.

Pada kesempatan yang sama ketua KPU  Sumsel Eli Maryani mengatakan kelas demokrasi di KPU OI merupakan KPU pertama yang menyenggarakan kelas demokrasi dengan 12 kali pertemuan,  pihaknya sangat mengapresiasi KPU OI.

"Semoga kelas demokrasi ini kedepan  terus berlangsung dan program ini merupakan program pertama yang diadakan di KPU kabupaten  kota yang ada di Sumsel dan ini menjadi contoh KPU lainnya,"ungkapnya.

Acara wisuda kelas demokrasi KPU OI angkatan II tahun 2019 ini juga dihadiri kepala Kesbangpol Sumsel, Sekda OI dan Asisten III Sekda, Kadisnaker OI,  ketua KPU Propinsi, Bawaslu OI,  KPU Lahat,  KPU Prabumulih, KPU OKI, camat dan kepala sekolah. ***
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar