Kembali Lakukan Terobosan, PWI Muba Gelar Orientasi Perekrutan Anggota Baru

MUBA, BJ.COM - Terobosan yang dilakukan PWI Kabupaten Musi Banyuasin kali ini menggelar Perekrutan anggota baru, dikemas dalam Orientasi Wartawan angkatan Ke III, bertempat di Hotel Randik, Selasa (22/10/2019).

Dihadiri langsung tim Penguji PWI Sumatera Selatan H. Firdaus Komar, SPd, MSi (Ketua PWI Sumsel), Anwar R Rasuan (Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel) dan Dwitri Karyani (Sekretaris PWI Sumsel), dan turut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kominfo Muba yang diwakili oleh Sekretarisnya Dicky Meiriando, S.STP, M.H.

Acara dibuka dengan Sambutan dari Ketua Panitia Orientasi Wartawan Angkatan Ke-III TA, Mirza Saputra yang sekaligus selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kabupaten Musi Banyuasin, dalam paparannya mengatakan, Tujuan penyelenggaraan  Kegiatan ini yaitu selain dari membesarkan organisasi Kami juga bermaksud Membekali Kawan kawan wartawan dengan ilmu pengetahuan tentang jurnalistik, kode etik jurnalistik, UU Pers dan PWI.

Dengan mengedepankan kualitas, bagaimana mewujudkan insan pers profesional dan bermartabat, yang nantinya saat kawan-kawan menjalankan tugas bisa memberikan informasi edukasi yang layak untuk dikonsumsi masyarakat.

Perekrutan Anggota Baru PWI Kabupaten Musi Banyuasin Angkatan Ke-III ini, diikuti oleh 20 Wartawan dari berbagai macam media, perekrutan Anggota PWI Kabupaten Musi Banyuasin ini sendiri, bertujuan agar Wartawan memahami maksud dan tujuan dari keharusan Wartawan agar dapat mengikuti giat dalam Beroganisasi.

Hal tersebut senada disampaikan oleh Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, SPd, MSi yang dalam sambutannya mengatakan, Bagi PWI Sumsel Perekrutan Anggota Baru PWI adalah hal yang sangat penting, karena pada dasarnya Keorganisasian Wartawan ini adalah bertujuan memberikan pemahaman dan memberikan tujuan apa itu Keorganisasian.

Dalam Era saat ini sangat banyak organisasi kewartawanan, namun PWI dilahirkan di Era Kemerdekaan Indonesia dan untuk PWI Kabupaten Musi Banyuasin adalah PWI yang paling terdepan di Kabupaten Sumsel untuk saat ini.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang diwakili oleh Sekretarisnya Dicky Meiriando, S.STP, MH dalam kesempatannya mengatakan, "Pemkab Musi Banyuasin sangat-sangat mendukung Eksistensi dari PWI Muba karena dalam hal ini, dari terdahulu wartawan ingin memiliki Sekretariat dan kini telah dipenuhi oleh Bapak Bupati Muba H Alex Noerdin. Pemkab Muba akan selalu mensuport Profesi Wartawan Kabupaten Musi Banyuasin, "Ujar Dicky dalam sambutannya.

Lebih lanjut Dicky menambahkan, "Harapan kami dengan dan Hibah yang di berikan oleh Pemkab Muba, dapat membantu Wartawan agar dapat menuju Profesi Wartawan yang Smart and Positiv Journalist, di Era Digital saat ini Smarphone sangat tidak bisa terlepas dalam kehidupan kita sehari-hari, PWI sendiri harus sangat memanfaatkan Dunia Digital yang telah tidak bisa kita hindari, oleh sebab itu kami mengajak rekan-rekan Wartawan agar dapat memncermati apa dan tujuan Era Digital saat ini, "Tutupnya.(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar