Gara-gara Saling Ejek Rokok Tebu Warga Keluang Merenggang Nyawa

MUBA, BJ.COM - Bercanda berlebihan terkadang menimbulkan petaka mengenaskan. Seperti peristiwa duel maut yang terjadi di kelurahan Keluang, Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (19/10/19).

Duel maut yang terjadi antara ADI WIJAYANTO bin Parino (41) warga Kompres kel.Keluang melawan REDI IRWANSYAH (34) yang juga warga keluang, Berakhir dengan Tewas korban an.REDI IRWANSYAH dengan luka bacok di leher dan lengan kiri korban, sedangkan Sdr.ADI WIJAYANTO juga mengalami luka bacok di kepala, namun nyawanya masih bisa diselamatkan pihak Puskesmas Mekar jaya dan dirujuk di RSUD sekayu Muba.

Menurut informasi dari warga setempat dan keterangan saksi, duel maut itu berawal dari masalah sepele atau bercanda. Saat itu korban Redi Irwansyah sedang duduk dipondok sambil menghisap rokok merk 'TEBU', tidak lama kemudian datanglah Adi Wijayanto dan mengejek korban dengan mengatakan menghisap rokok murahan (Merk Tebu) dengan maksud bercanda. namun korban tidak terima diejek,  sehingga keduanya terlibat cekcok mulut dan diteruskan dengan baku hantam.

Warga setempat yang melihat perkelahian tersebut langsung melerai keduanya. setelah pertengkaran tersebut Reda, Sdr.Adi Wijayanto langsung pulang ke rumah. sedangkan korban Redi masih di tempat kejadian tersebut (TKP).

Namun ± 10 menit kemudian, pelaku Adi Wijayanto kembali mendatangi korban di TKP sambil membawa 2 buah Parang panjang yang di pegangnya kanan kiri. Melihat hal itu korban pun langsung mengambil Parang yang berada di pondoknya dan keduanya langsung terlibat duel maut, saling bacok sehingga Redi tewas ditempat, sedangkan Adi.W. mengalami luka parah dikepala hingga Kritis.

Kapolres Muba AKBP. YUDHI SURYA MARKUS PINEM.S.I.K melalui Kapolsek Keluang IPTU. SAPTA EKA YANTO menerangkan, bahwa pihaknya sudah mengamankan barang bukti berupa Parang panjang dan juga sudah memanggil beberapa orang Saksi untuk dimintai keterangan terkait duel maut tersebut.

"Untuk Jenazah korban (Redi) sudah kami serahkan ke pihak keluarga dan akan dimakamkan di kampung halamannya. "dan untuk saudara Adi sudah dirujuk ke ke RSUD Sekayu karena mengalami luka bacok di bh bagian kepala dan saudara Adi sudah kami tetapkan sebagai tersangka. "Pungkas Kapolsek keluang Muba.(Warto/till)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar