173 Pasang Nikah Itsbat Dapat Buku Nikah dan Kartu Keluarga

SEKAYU, BJ.COM - Sebanyak 173 pasang, warga Musi Banyuasin dari kalangan keluarga tidak mampu mengikuti rangkaian nikah gratis di Pengadilan Agama Sekayu, merupakan program Bupati Muba Dodi Reza melalui Kesra Muba bersama Kementerian Agama (Kemenag) Muba, Kamis (17/10/2019).

173 pasang tersebut dalam rangkaian mengikuti Itsbat Nikah langsung mendapatkan bukuh nikah, sebagai dokumen penting yang diberikan secara gratis tanpa dibebankan biaya administrasi.

"Itsbat Nikah ini tahap kedua yang digelar Pemkab Muba, Alhamdulillah pelaksanannya berjalan lancar," ungkap Kabag Kesra Muba, Opi Palupi.

Opi mengatakan, Pemkab Muba bersama Kemenag Muba sebelumnya juga pada Agustus lalu telah melaksanakan Itsbat Nikah yang diperuntukkan bagi 77 pasang warga Muba yang dilaksanakan di Kecamatan Lawang Wetan.

" Pak Bupati Dodi Reza sangat konsen pada pelayanan masyarakat nya untuk mengikuti Itsbat Nikah dan diperuntukkan bagi keluarga yang tidak mampu," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat kepada peserta Itsbat Nikah di Muba. "Selamat dan sekarang telah tercatat menjadi pasangan resmi secara negara," ungkapnya.

Dodi menargetkan, tahun 2019 ini pihaknya akan memberikan kuota Itsbat Nikah kepada 800 pasang keluarga tidak mampu di Muba. "Ini sebagai komitmen untuk mengedepankan kebutuhan dan kepedulian terhadap warga yang kurang mampu di Kabupaten Muba dan negara harus hadir untuk saudara - saudara kita ini, salah satunya program itsbat nikah ini merupakan bentuk pelayanan Pemkab Muba yang memprioritaskan kebutuhan warganya," pungkasnya.(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar