Ungguli Ke-Empat Rivalnya, Fajrol Bahri Raup Suara Terbanyak di Pilkades Keban Agung

MUARA ENIM, BJ.COM - Lima Calon Kepala Desa (Cakades) bersaing rebutkan suara terbanyak di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis (26/09/2019).

Diketahui, daftar seluruh undangan atau surat pemilihan tersebar kepada masyarakat Desa Keban Agung sebanyak 5.165.

Setelah tabung dibuka dan panitia mulai melakukan penghitungan, surat suara yang sah mencapai 4.809 suara dan tidak sah sebanyak 356 suara.

Nomor urut 01 Fajrol Bahri menang telak atas rivalnya dengan meraup 1.634 suara. Sedangkan pesaingnya, nomor urut 02 Soni Indrawijaya 1.346 suara. Nomor urut 03 Yusnandar, mendulang suara 426, dan nomor 04 Tedi Mandela mendapatkan 275 suara, Kusnadi nomor urut 05 hanya meraup 1.128 suara.

Fajrol Bahri yang akrab dipanggil Bahri Azahra mengucapkan, terimakasih kepada seluruh warga Desa Keban Agung tanpa kecuali, telah memilih dan mempercayainya menjadi Kepala Desa Keban Agung 2019 sampai 2025.

"Pilkades merupakan pesta demokrasi, artinya kita harus menerima hasil dari panitia. Insya Allah saya akan amanah atas apa yang sudah dipercayakan kepada saya", ujarnya.

Bahri Azahra berharap agar dukungan terus berjalan seiring jabatannya mendatang, supaya bisa jadi pemerintah bersih, adil dan transparan.

"Begitu juga program kita akan kedepankan kejujuran, musyawarah, kebangsaan dan amanah Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang dana desa serta Undang-undang turunnya Permendes PDTT No 11 tahun 2019 prioritas pengguna dana desa,” ucapnya.

Desa Keban Agung adalah tempat kita semua, rumah kita semua, artinya. Dalam pembangunan kedepan sangat dibutuhkan peran aktif seluruh masyarakat terutama dalam hal pengawasan pembangunan, sambungnya.

Selain dari pembangunan sarana dan prasarana yang tidak kalah pentingnya harus diprioritaskan, melengkapi sarana Taman Pendidikan Al-Quran dan  taman anak anak PAUD, kedepan kita akan melakukan koordinasi dan petunjuk KUA Lawang Kidul Bapak H. MIDI, SHI, jelasnya.

Sementara Jalaluddin, S.Ag, warga Dusun 1 Desa Keban Agung mengatakan, memang Bahri adalah sosok yg paling tepat memimpin Desa Keban Agung 6 tahun kedepan, bialau adalah sosok yg Agamis dan dapat memposisikan diri pada kaum tua dan kaum muda.

Selain itu, Bahri memiliki sifat sosialnya yang selalu membantu warganya saat dalam kesulitan, ia memang disukai karena keramah tamahannya, kata Asnani warga lainnya.(Bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar