Stand Rumah IKM Ana Washilah Serfis Mimpi Ramai Dipadati Pengunjung Muba Exspo

MUBA, BJ.COM - Terpantau satu Stan minimalis yang tak sepi pengunjung pada kegiatan Muba Exfo dalam rangka peringatan HUT ke 63 Kabupaten Musi Banyuasin yaitu Stan Rumah IKM Ana Washilah Serfis mimpi Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko, Minggu (29/09).

Tanpa Sound tanap Musik dan nyanyian tanpa Hidangan makanan untuk menarik Perhatian namun tetap mata pengunjung tertarik dengan penampilan Stand satu ini.

"Disini yang kami hadirkan adalah aneka produk dari dalam Desa oleh beberapa warga desa kami, ada kerajinan Limbah kayu yg berkelas ada produk kerajinan batik jumputan gambo ada produk rajutan ada produk Soufenir berbahan Getah karet dan ada aneka cemilan unik aneka rasa" kata Sinta yang sedang bertugas menjaga stand.

"Cemilannya unik dan menarik seperti keripik Paria Onde onde Ketawa Bihun madu Renginang polos rasa dan lain lain" tambahnya Emildayanti yang merupakan anggota BPD Desa Bukit Selabu.

Sedangkan Perdi seorang Murid SMK N 1 Batanghari leko berkomentar dari sisi lain.
" Demi masa depan kami anak anak desa, kami harap pemerintah betul betul memperhatikan IKM ini karena semakin sulitnya lapangan pekerjaan. Kami anak anak Desa ingin sukses juga sperti orang lain".

Ketika ditanya kenapa bisa menjaga Stan pada Muba Exfo ini Perdi menjawab bahwa kehadirannya atas perintah dan izin dari Guru bahkan bukan hanya dia saja, sebab Pemerintah Desa sudah berkordinasi dengan Pihak sekolahnya agar kegiatan dan produk produk ini jadi pancingan untuk kreatifitas siswa.

Harga yang tertera pada semua produk berpariasi dari Rp. 2,500.000 sampai Rp. 5000.000, Garga Soufenir berbahan getah karet sendiri dijual Rp.100.000.

"Selama ini kita selalu di sajikan dengan berbagai produk dari luar daerah, sekarang saya menemukan ada IKM yang produk sendiri bahkan dari desa, tentunya hal ini sangat membanggakan, walau belum fariatip tapi saya lihat potensi kita ada", terang Warno salah satu pengunjung memberikan tanggapan.

Sedangkan Camat Batang Harileko saat di wawancarai awak media menyampaikan Saya sangat berterima kasih  kepada pemkab Muba atas di sediakannya stand Rumah IKM Ana Washilah serfis Mimpi di acara Muba Expo 2019 ini, di dalam Stand IKM ini terdapat souvenir berbahan getah karet, kerajinan Batik Jumputan, kerajinan Rajut benang, kerajinan Limbah Kayu dan Makanan Cemilan Kreatif. Harapan kedepan semoga IKM kita ini lebih maju dan Berinovasi.

"Rumah IKM Ana Washilah Serfis Mimpi adalah semacam wadah yang mengakomodir semua IKM yg tumbuh di dalam Desa, kami bersykur dan berterima kasih Kepada Disperindag yang telah memgasilitasi kami pada Exfo ini, kami juga berterima kasih kepada pihak Kecamatan Bapak Camat Ibu Camat yang selama ini membina kami, terhusus kepada beberapa warga dan anak muda yang secara mandiri dan kreatif mendirikan Stand ini. Serta kami juga berterima kasih kepada CV. Abdi Karya Utama KUD TRI TUNGGAL KARYA yang membantu mensponsi pendanaan untuk efen ini" kata Kepala Desa yang tidak hadir dilokasi waktu peliputan saat dihubungi via telphon.

" Kepada Presiden RI dan Bapak Bupati kami juga berterima kasih karena beberapa Pelatihan alat dan bahan pendukung bagi para pelaku IKM dilaksanakan dan dibeli dengan Dana Desa serta Dana Desa Kabupaten", tambah Agus Salim.Ms.(warto/Team)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar