Secara Resmi 40 Anggota DPRD Ogan Ilir Dilantik

Ogan Ilir, BJ.COM - Sejumlah 40 anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir  masa jabatan 2019-2024 bersumpah dan janji akan penuhi kewajiban sebagai anggota DPRD OI, Rabu(9/2019) digedung rapat Paripurna Dewan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Ogan Ilir Muhsinah dalam menyampaikan surat keputusan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru nomor  Keputusan Gubernur Sumsel Nomor 492/KPPS/I/2019 tengang peresmian pemberhentian anggota DPRD OI masa jabatan 2014-2019. Dan surat keputusan Gubernur Sumsel Nomor : 493/
KPPS/I/2019. Tentang peresmian anggota DPRD OI masa jabatan 2019-2024.

Nama-nama dari 40 anggota DPRD OI  masa jabatan  2019-2024 sebagai berikut.

8 orang anggota Dari Partai Golkar yakni Muhammad Ali HS dapil  OI 1, dan dari dapil 2 Wiro Pratama dan Suharto SH, Muhammad Iqbal, dari dapil 3 Dwi Rosalina dan Sukarni SSos, dari dapil 4 Basry M Zahri Apd Msi, serta H Kosasi SKM MM dari dapil 5.

Selanjutnya 7 orang anggota dari PDPerjuangan dapil 1Wahyudi ST dan Safari, dari dapil 2 Andika Ismail, dan dari dapil 3 Fathul jaya dan Amir Hamzah SH, dapil 4 Amril Auliya SH , serta Zaenab SPd dapil 5.

5 orang anggota dari Partai Nasional Demokrat dapil 1 Ahmad Syafei, daru dapil 2 Rizal Mustofa SIP Msi dan Fina Meilani Saridewi SKep, dari dapil 3 Afrizal SH, serta Arif Fahlefi dapil 5.

4 orang anggota  dari PAN Dapil 1 Hj Febty Wulansari SKM MKes, dari dapil 2 Rozuli, dapil 3 dan 4 Mulyadi Abdullah dan Arsudin Ruslan ST.

4 orang anggota dari PPP dapil 1 Zahrudin SE dan dapil 2  H Sofian HM Ali, dan dapil 3 Ahmad Yadi, serta dapil 4 Armin Haryadi SIP.

2 orang anggota dari Partai Demokrat dapil 3 Taufik Artama dan dapil 5  Sonedi Ariyansyah. 2 orang anggota dari PKB dapil 1 Rosita      Dewi, dan dapil 5 Dedidamhudi. 2 orang anggota dari PPI dapil 3 Desmaniar, dan dapil 4 Haryata SE. 2 orang anggota dari partai Hanura dapil 3 Abdul Rozaq dan Marzuki Akarim dapil 5.

1 orang anggota dari Partai Berkarya dapil 5 Arham Padoli.1 orang anggota Partai Gerindra dapil 1 Firmansyah, 1 orang anggota dari PKS dapil 1 Husnul Anom, 1 orang anggota dari PBB dapil 4 Rahmadi djakfar.S.Sos MTP.

Di bawah kitab suci Alquran masing-masing anggota Dewan  mengangkat sumpah dan berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Ogan Ilir dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban, akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi keadilan, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk mewujudkan tujuan nasional untuk kepentingan bangsa,” Kata 40 anggota DPRD OI mengucap sumpah saat dilantik di ruang rapat paripurna DPRD OI.

Dalam prosesi pengambiilan sumpah jabatan 40 anggota dewan terpilih tersebut  Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ogan Komering Ilir mengingatkan
bahwa sumpah ini mengandung tanggung jawab terhadap rakyat Indonesia, khususnya rakyat Ogan Ilir. Tanggung jawab menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

Sumpah tersebut juga disaksikan oleh yang hadirin, sumpah atau janji juga disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa.

"Tuhan mengetahui apa yang tersembunyi di hati saudara,” ungkapnya sebelum mengambil sumpah jabatan.

Setelah prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima pimpinan DPRD dari H. Endang PU Ishaq ke pimpinan sementara H. Kosasi, SKM, MM.

Pimpinan sementara DPRD Kabupaten OI H. Kosasi, SKM, MM mengatakan, tantangan pelaksanaan fungsi DPRD ke depan semakin berat. Untuk itu pklitisi asal partai berlambang lohon beringin ini meminta dukungan warga OI.

“Sumpah tadi kami ucapkan atas nama warga masyarakat Ogan Ilir, mohon dukungan dari eksekutif, yudikatif, agar visi Ogan Ilir Gemilang dapat terwujud,” ungkapnya.

Dalam.kesemoqtan tersebut Kosasi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan warga OI yang telah memilih mereka.

“Kepada masyarakat OI yang telah menitip amanah, kami ucapkan terimakasih, jaga kami untuk tetap amanah,” ujanya.

Sementara itu, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam kepada 40 anggota dewan yang dilantik, mengatakan bahwa kursi dewan adalah tiket pemberian rakyat yang menginginkan kebaikan Ogan Ilir.

“40 tiket tersebut telah terpenuhi, mari kita satukan tekad, meluruskan niat untuk kesejahteraan masyarakat OI,” ungkapnya.

Menjaga solidaritas baik di internal DPRD maupun solidaritas antara eksekutif dan legislatif serta forkopimda, sehingga semua permasalahan daerah dapat teratasi.

Menjaga amanah konstituen, maka solidaritas kita semua dibutuhkan untuk bekerja optimal melayani warga Ogan Ilir,” ujar Bupati OI.(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar