Lagi Asyik Rakit Alat Hisab Shabu Pemuda Ini Dibekuk Polisi

Ogan Ilir, BJ.COM - An PF (29) Pria asal Dusun II Desa Sekonjing Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir tidak dapat mengelaks saat petugas Satresnarkoba Polres Ogan Ilir melakukan penangkapan terhadapnya. An dibekuk saat dirinya sedang merakit alat hisab shabu dipondokan desa.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad Sik MH,melalui Kasatres Narkoba Polres OI Iptu Fajri Anbiya Sik kepada awak media mengatakan, Pada hari minggu tanggal 22 September 2019 sekira pukul 00.31 WIB telah tertangkap Seorang pelaku yang memiliki, menyimpan dan Menguasai Narkotika jenis SHABU. Pada saat ditangkap Pelaku sedang merakit Alat hisap Shabu atau Bong di dalam pondokan Desa Skonjing Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir. 

Setelah dilakukan Pengamanan dan pemeriksaan untuk mencari Barang bukti lalu ditemukanlah barang bukti yang diduga Narkotika Jenis Shabu sebanyak 3 (Tiga) paket didalam plastik klip bening yang berada di dekat Pelaku duduk didalam pondokan Desa Sekonjing seharga Rp.2.500.000,- (Dua juta lima ratus ribu rupiah).  1 (Satu) buah Pirek kaca Berisikan kristal putih yang diduga Narkotika jenis Shabu dan 8 (Delapan) buah Alat hisap Shabu atau Bonk dan  3 (Tiga) ball Plastik klip bening kosong , dan 1 (Satu) buah timbangan digital, serta uang tunai sejumlah Rp.485.000.

Pelaku mengakui bahwa Barang bukti yang diduga Narkotika jenis Shabu tersebut adalah milik K (DPO) dan B (DPO) yang mana sebagian Barang bukti yang ditemukan pihak Kepolisian tersebut belum habis dijualkan oleh Pelaku.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan ke Satres Narkoba Polres Ogan Ilir untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. 

"Karena telah melawan hukum melakukan perbuatan pidana  menyimpan memiliki memakai dan menjual narkotika jenis shabu maka pelaku akan dikenakan Pasal 112(1) dan pasal.127(1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukukan paling singkat 4 (empat) tahun penjara maksimal 12 tahun, dan denda paling sedikit Rp.800juta,"pungkasnya.(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar