Rombongan Jamaah Haji Gelombang 2 Kloter UPG Indonesia Disambut Petugas Daker Madinah

Jeddah, BJ.COM - Sesuai ketentuan, petugas Bandara didorong ke Kota Jeddah untuk menyambut kedatangan jamaah haji Indonesia Gelombang ke 2, Kloter Ujung Pandang (UPG).

Sementara itu ada 4 Kloter tambahan yang diturunkan di Bandara Amir Muchamad bin Abdul Azis (AMAA) Madinah waktu setempat, yakni Kloter UPG 35, UPG 40, BDJ 17 dan BDJ 19, (30/7/2019).

Adanya tambahan ini, petugas bandara sudah dipindah tugaskan di Bandara Jeddah, sedangkan pelayanan penerimaan jamaah haji di bandara AMAA, diambil alih oleh petugas haji daerah kerja (Daker) Madinah. Yang langsung dipimpin oleh Kepala Daker Madinah H Ahmad Jauhari.

Dalam rombongan ini juga tergabung Team Transportasi dan Team Buruh Sergap (Buser) Transportasi Daker Madinah yang dipimpin H Fitsa Baharudin.

H Ahmad Jauhari berpesan kepada jajarannya, agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal, terutama berhubungan dengan jamaah lansia dan koper jamaah jangan sampai ada keluhan dari jamaah, pesannya.

Sementara itu H. Fitsa Baharudin mengatakan, Kloter UPG 35 datang dengan 445 Jamaah dan 7 orang petugas yang diketuai oleh H. Maqbul Arib, sesuai dengan hasil cheaker ada 1 jamaah gagal berangkat atas nama Cikning dikarnakan berhalangan sakit, ujar Fitsa.

"Sebanyak 445 Jamaah tersebut akan diangkut menggunakan Bus Rabitat Yutong. Sementara koper jamaah akan dikirim ke Bir Ali mengunakan truk bersama Bus rombongan 10", terang Fitsa.

"Dalam hal penyambutan jamaah haji ini Transportasi Daker Madinah memiliki peran sentral", ungkap Midi salah satu petugas haji.

Midi mengatakan, mulai dari penyusunan armada, cheklist sarana dan kelayakan armada, cheker muatan jamaah tiap Bus sampai pengarahan jamaah duduk dikursi bus masing-masing itu dilakukan sebelum mengangkut para jamaah.

Dalam tugas kami, kata Midi. Selain memberikan pelayanan prima, Yang terpenting memastikan jamaah dan barang bawaan terangkut semua ke dalam armada.(Bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar