Ribuan Warga Desa Babat Ikut Meyaksikan Proses Penghitungan Suara Pilkades

PALI, BJ.COM - Suasana proses perhitungan suara Pilkades di Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (29/8/2019).

Ribuan warga Desa Babat yang ikut meyaksikan proses perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Babat usai melakukan perhitungan suara di mulai jam 15.00 Wib sampai dengan malam.

Ratusan warga yang berkumpul bergerombolan dan memadati halaman kantor Camat Penukal  rupanya senang dan bangga calon yang mereka jagokan meraup suara terbanyak saat Pilkades.

Warga saat itu tampak berteriak sembari bertepuk tangan meriah
Meskipun sampai malam hari, diluar tenda tempat pemungutan suara,  warga rela duduk dan berdiri diluar tenda yang dipasang panitia saat itu.

Di desa Babat ada tiga orang calon Kepala Desa. Mereka diantaranya, nomor urut 1. Arka Nurawi. AB, ( 940 suara ), nomor urut 2. Arie Meidiansyah Fitri, S.Pd ( 1048 suara ) dan nomor urut 3. Heristiawan, ST( 649 suara ). Merai suara terbanyak dirai Arie Meidiansyah Fitri, S.Pd dengan nilai( 1048 suara ).

Camat Penukal Kusteti, SE, pada kesempatan itu mengimbau kepada warga Penukal ksususnya warga Desa Babat tidak boleh melakukan hal hal yang tidak diinginkan.

Masyarakat diminta untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan pasca Pilkades.

"Kami dari Pementah Kecamatan Penukal meminta, kepada kita semua. Pulang kerumah masing-masing dalam keadaan tenang-tenang saja. Tidak boleh ada keributan diantara kita. Mari kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita menjaga suasana dengan baik sehingga agar tetap kondusif," pinta Camat.

Pantauan Media ini dilapangan, usai perhitungan suara, para calon kades tampak bersalaman satu dengan yang lainnya.

Panitia juga terlihat memberikan ucapan selamat kepada semua kandidat yang ikut bertarung dalam bursa Pilkades di Desa Babat. (Jon)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar