Pilih Kepala Desa, Ribuan Warga Desa Babat Berikan Hak Pilihnya

PALI, BJ.COM - Ribuan masyarakat terdaftar dalam wajib pilih menyalurkan hak suaranya pada Pilkades Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hari ini di Tempat Pemungutan Suara (TPS), di lapangan Kantor Kecamatan Penukal, di Jln Blimbing - Sekayu, Kamis (29/8/2019).

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten PALI, Sumsel, berlangsung, Kamis (29/8/2019) hari ini.

Termasuk Pilkades di Desa Babat dan yang lain juga ada di lima Kecamatan di Kabupaten PALI.

Ribuan masyarakat terdaftar dalam wajib pilih menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara(TPS) dilapangan kantor Camat Penukal.

Pemberian hak suara untuk kepala desa Babat Kecamatan Penukal periode 2019 - 2023, dikawal langsung TNI, Polri, Sat Pol PP dan Linmas Desa.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Babat Aprin Sani, S.Pd menuturkan, ada 3.153 yang terdaftar wajib pilih di Desa Babat.

"Jumlah wajib pilih disini besar, ada 3.153 wajib pilih," kata Aprin kepada media ini di lokasi.

Dalam Pilkades Babat, juga ada tiga calon kepala desa yakni nomor urut 1. Arka Nurawi. AB, nomor urut 2. Arie Meidiansyah Fitri, S.Pd dan nomor urut 3. Heristiawan, ST.

Camat Penukal Kusteti,SE mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan Pilkades di Desa Desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Penukal berjumlah 7 Desa.

"Kita takutkan ada hal hal yang tidak diinginkan yang ditimbulkan pada pendukung Cakades masing masing, kita pantau penuh pemilihan Kepala Desa Penukal ini," kata Camat.

Diketahui, ada 34 Desa dari lima Kecamatan di Kabupaten PALI, salah satu termasuk di Desa Babat Kecamatan Penukal yang melaksanakan Pilkades serentak hari ini, ujar Camat. (Jon/Sabran)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar