Meriahkan HUT RI Ke-74, Warga Kampung Handayani Desa Babat Adakan Panjat Pinang

PALI, BJ.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 74, atas dasar inisiatif masyatakat Kampung Handayani Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematanh Ilir (PALI) Sumsel, mengadakan acara perlombaan panjat pinang, lomba tersebut disaksikan dan dikarsai oleh ketua panitia Vison Bakar.

Kepala Desa Babat Arka Nurawi.AB, sebagai Seponsor lomba tersebut mengatakan, ini menjadi momentum yang baik untuk mempererat hubungan dan kebersamaan antara warga sekitar dan pemerintahan desa dan semakin mempertebal Cinta NKRI, katanya.

Kades menambahkan, ini bentuk tangung jawab kami sebagai pemerintah Desa apa yang diperlukan oleh masyarak sekitar, gunanya untuk kemajuan Desa kita sendiri dan meramaikan warga sekitar, ujarnya

Hal ini disampaikan panitia lomba Redi, pada minggu (18/08/2019) disela sela perlombaan panjat pinang, kegiatan perlombaan tersebut atas dasar inisiatif kami panitia, mengingat dikampung Handayani ini tidak ada perlombaan, apa lagi ini dalam rangka HUT RI Ke -- 74, apa salahnya kalau kita merayakan HUT RI ini dengan mengadakan lomba panjat pinang, ucapnya sambil mempersiapkan lomba.

Lanjut Redi, bentuk rangkaian perlombaannya yang dipersiapkan seperti panjat pinang untuk para orang tua, sebutnya.

“Untuk seluruh rangkaian kegiatan lomba ini,  panitia telah mempersiapkan hadiah yang akan di perebutkan  diatas pinang”, ungkap Redi

Redi berharap, kegiatan perlombaan yang di adakan di Kampung Handayani Desa Babat ini dapat meriahkan HUT RI Ke 74 dan dapat berjalan dengan baik sehingga dapat menghibur masyarakat dan mampu mempererat rasa kebersamaan seluruh element Masyarakat dikampung tersebut, harap Redi.

Tidak lupa ucapan terima kasihnya kepada Kepala Desa Babat yang telah menjadi Seponsor perlombaan panjat pinang dikampung kami dan masyarakat disekitar perlombaan ini sangat terhibur, ucap Redi.

Patauan media ini terlihat raut waja Hengky warga Desa Pedamaran Kabupaten OKI ini dan kebetulan dia menjadi tenaga pengajar ditugaskan di SMAN 1 Abab Kabupaten PALI yang kebetulan menyaksikan lomba panjat pinang di Kampung Handayani tersebut, sangat senang melihat bapak bapak ikut lomba yang diadakan panitia itu, para peserta lomba bersemangat biar terik panas mata hari. (Jon)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar