LSM Pusaka Minta Kepolisian Tindak Oknum Jasa Pembuatan Documen Palsu di Medsos

Bandung, bulletinjournalist.caom - Aparat Hukum Kepolisian Jawa Barat diminta mengungkap jasa pembuatan Dokumen penting, seperti Ijasah SMA/SMK, E-KTP dan pembuatan Akte Kelahiran Anak yang duga Palsu atau duplikat.

Hal tersebut diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab melalui Media Sosial (Medsos) Iklan disalah satu Group Jual Beli Online Bandung, ujar Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM PUSAKA) Kasno Gustoyo, A.H  pada bulletinjurnalist.com, Rabu(21/8).

"Group Jual Beli Online Bandung Kamis (15/8/2019) Kemarin kebobolan  dengan Akun Fecebook atas nama Firdha Pratiwi yang menawarkan Jasa pembuatan Document penting seperti Ijasah Lulusan SMA/SMK, Akte Kelahiran Anak dan pembuatan E-KTP secara kilat dengan biaya relatif murah mulai dari Rp.500 ribu sampai Rp.1.5 juta sesuai dengan keinginan pemesan(Konsumen).

"Jelas ini perbuatan melanggar hukum dan pemalsuan documen-documen penting Negara", tegas Kasno.

"Kami berharap dan meminta Aparat Kepolisian dapat menyelidiki dan mengungkap pelaku supaya tidak ada warga terutama Wilayah Bandung Raya tertipu oleh Oknum tersebut", kata Kasno.(Rudi)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar