Kunker Kapolda Sumsel, Polres Ogan Ilir Menuju Predikat WBK

Ogan Ilir, BJ.COM - Polres Ogan Ilir dan tiga Polres lainnya dalam proses mencapai predikat wilayah bebas korupsi (WBK) menyusul tiga Polres yang sudah mencapai zona integritas dengan predikat wilayah bebas korupsi.

Pendapat tersebut disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol.Firli, di gedung Sentral Pelayanan Terpadu (SPT) pada kunjungannya di Polres Ogan Ilir, Senin (5/8).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli kepada awak media mengatakan,,Sentral Pelayanan Terpadu yang menggabungkan pelayanan pelayanan yang ada dikepolisian mulai penerimaan laporan kejadian, pelayanan SIM, pelayanan sidik jari,  pelayanan SKCK termasuk juga pelayanan terhadap anak dan perempuan, ini dijadikan satu diPolres Ogan Ilir,"ujarnya.

Kapolda mengatakan, terkait kasus WBK, zona integritas tersebut setelah dilakukan perobahan ada enam area nanti dengan sasaran ada dua yakni pertama yang terkait wilayah zona bebas korupsi.
Dalam hal ini apakah Polres Ogan Ilir mampu menjadikan satuan kerja Polres Ogan Ilir menjadi wilayah bebas korupsi (WBK)itu predikat. Selanjutnya kedua, dibawah wilayah birokrasi bersih  dan melayani ( WBBM).

"Nah ini yang harus dilakukan Alhamdulilah Polres Ogan Ilir sekarang lagi tahap pembahasan dan penilaian zona integritas khususnya wilayah bebas korupsi. Mudah mudahan ini bisa terkabul bisa diwujudkan dan tentu ini juga harus ada peran serta dari seluruh anggota,  termasuk seluruh masyarakat,"terangnya.

Masih kata Kapolda, Polres OI dapat mencoba mewujudkan hal tersebut sebagai integritas  Wilayah Bebas Korupsi.

"Kita harapkan Polres OI sudah bisa mencobanya.Sebelumnya sudah ada tiga Polres yang sudah terwujud yakni Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Polrestabes Palembang, dan Polres Prabumulih.

Ketiga Polres tersebut sudah mencapai zona integritas dengan Predikat Wilaya Bebas Korupsi (WBK). Selain itu masih ada empat lagi Polres yang sedang berproses menuju WBK termasuk salah satu diantaranya Polres Ogan Ilir."pungkasnya(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar