Gunakan Dana Desa, Pemerintah Desa Babat Gelar Sunatan Massal Kedua Kalinya

PALI, BJ.COM - Khitanan adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian dari kulit penutup depan dari kemaluan anak laki laki.

Sunat merupakan bagian dari kesehatan yang juga menjadi kebutuhan hidup seorang laki laki. Hal inilah yang menjadi motivasi Kepala Desa Babat melalui Pelaksana Harian (Plh) Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk memprogramkan Sunatan Massal dalam program kerja Desa.

Bekerja sama dengan Puskesmas Simpang Babat,  mengadakan Sunatan Massal dengan mengambil tempat di Balai Desa Dusun 1 Desa Babat Kecamatan Penukal. Senin (26/8/2019).

Kegiatan Sunatan Massal juga di hadiri, Plh Kepala Desa Babat, kepala Puskesmas Simpang Babat, prangkat dan panitia sunatan massal, para orang tua yang mendampingi anak, toko masyarakat.

Plh Desa Babat Sunarko menerangkan, kegiatan sunatan massal ini mengunakan anggaran Dana Desa berdasarkan hasil Musyawarah Desa tahun 2018, saat ini kurang lebi ada 50 peserta sunatan massal, dimana kita ambil tiap tiap Dusun di Desa Babat, ungkap Narko.

Wajah tegang, teriakan, tangisan dan bujuk rayu menjadi pemandangan khas dalam kegiatan tersebut. Didampngi para orang tua peserta, kurang lebi 50 orang anak menjalani sunatan.

Kepala Puskesmas Simpang Babat Sahara Rumiati. SST mengatakan, Sunatan Massal ini merupakan program kerjasama antara Pemerintah Desa Babat dan Puskemas Simpang Babat, obat - obatan yang tadi diberikan berupa anti septik, anti biotik dan pengurang rasa nyeri. Untuk perlepasan perban dapat dilakukan setelah 3 hari pelaksanaan dan di pakuan di Puskesmas Simpang Babat, pesan Sahara mengingatkan para orang tua peserta sunatan massal.

“untuk anak - anak yang telah selesai disunat dapat langsung pulang kerumah sambil membawa bingkisan," hibur Sahara disela sela kegiatan.

Sementara Ditempat yang sama orang tua anak yang akan disunat Suherlan mengucapkan, terima kasihnya kepada kepala desa babat yang sudah mengadakan sunatan massal kepada anak kami, karna dengan adanya program ini kami bisa terbantu menyunatkan anak kami secara geratis, ucapnya sambil gembira. (Jon/Sabran)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar