Wagub Sumsel Siap Jadikan Lahan Gambut Jadi Pertanian dan Perkebunan Program BNPB Pusat

JAKARTA, BJ.COM - Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya baru baru ini rapat bersama dengan BNPB RI membahas tentang pengembangan kawasan gambut sebagai ekosistem. Rapat tersebut digelar di kantor Pusat BNPB Jakarta yang diikuti oleh kepala daerah di Sumatera seperti,Gubernur Riau,Bupati Aceh Utara dan lain lainnya.

Wagub Sumatera Selatan H.Mawardi Yahya mengatakan, Pemprov Sumsel siap mendukung upaya pemanfaatan lahan gambut untuk pertanian dan perkebunan seperti apa yang telah direncanakan dan diprogramkan BNPB Pusat."terangnya.

Dikatakan H Mawardi, Pemprov Sumsel sangat setuju sekali langkah yang diambil BNPB Pusat,
"Kita siap untuk menanam komoditas pertanian seperti lobak tomat sukun dan produk pertanian lainnya juga. Kita selalu siap untuk mensosialisasikan program ini kepada masyarakat petani yang ada di Sumatera Selatan,."ungkapnya.

Masih kata Mawardi, "Penanaman komuditas pertanian seperti lobak tentu saja ini harus sesuai dengan unsur hara tanah, untuk program komuditas pertanian yang akan dilakukan masyarakat petani dapat digerakkan melalui BUMDes yang ada didesa-desa asalkan ada pasarnya dan pemasaran produk pertanian ini", pungkasnya. (Red/humaspemprov)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar