Suksesnya Haji Tidak Lepas Dari Team Petugas, Midi SHI Harapkan Ini?

Potret Kepala KUA Lawang Kidul Muara Enim saat membopong jamaah haji dalam tugasnya
Madinah, Kabar Seputar Haji - Midi, SHi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, salah satu petugas haji 1440 H kalender 2019 M, sesuai dengan Keputusan Dirjend Penyelenggara Haji dan Umroh No 259 tahun 2019 tentang pembentukan petugas penyelenggara Haji Arab Saudi 2019.

"Tugas pertama sektor 4 Daerah Kerja (Daker) Madinah, bidang tugas pelayanan transportasi dengan masa tugas 06 Juli - 16 September 2019", terang Midi di Madinah melalui pesan WhatsApp ketika dikonfirmasih bulletinjournalist.com, Minggu (28/7).

Potret memikul koper jamaah 
Pelaksanaan pelayanan jamaah haji dimulai tanggal 08 Juli 2019 yang lalu, kata Midi. Karena sambungnya, menurut penilai kinerja dan Daker Madinah hari kesatu dan kedua kita dianggap baik, pada hari ketiga tepatnya 10 Juli saya ditarik ke Daker Madinah sebagai Team Khusus Buru Sergap (Buru Sergap) Transportasi Daker Madinah, ujarnya.

"Sesuai dengan Surat Tugas Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah. No:0007/DK.MAD/TU/08/2019 tentang penunjukan team Khusus Buru Sergap (Buser) Transportasi Daker Madinah", terangnya.

Sejak 10 Juli - 16 September sebagai Team Buser yang ditugaskan membantu sektor Daker Madinah (sektor 1-5), terutama menangani hal-hal yang tidak mampu di cofer oleh sektor, terutama tas/koper tercecer dan jamaah haji yg membutuhkan bantuan.

Kerjasama Team khusus Buser dalam membantu jamaah
Peristiwa tersebut sering terjadi saat kedatangan jamaah haji dari tanah air (Indonesia, red), apalagi sekarang kloter SOC mulai berdatangan.

Jamaah kloter SOC 11 telah ditempatkan di dua hotel yang berbeda, yaitu Syarif Almasi sebanyak 278 orang dan hotel Rotana Almasi sebanyak 82 orang, sementara tas/koper diturunkan semua di hotel Syarif Almasi sehingga sebanyak 82 koper harus dipindahkan ke hotel Rotana Almasi.

"Mengantarkan koper tersebut merupakan tugas kami, sehingga perpindahan dari mobil truk bandara ke mobil pickup milik team Buser dipastikan tidak ada yang tercecer", ucapnya.

Midi berharap, semua jamaah asal Indonesia diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan Haji. "Saya bersama team petugas haji dan jamaah asal Indonesia, khususnya dari Kabupaten Muara Enim Sumsel, diberikan kemudahan dan kesehatan sampai pulang ke tanah air", tutupnya.(Bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar